Dilantik, Pengurus NU Pringsewu Diingatkan soal Ikhlas Berkhidmah

Dilantik, Pengurus NU Pringsewu Diingatkan soal Ikhlas Berkhidmah
Pengurus NU Kabupaten Pringsewu Masa Khidmah 2020-2025 Dilantik. (Foto:NU Online/Faizin)
Pengurus NU Kabupaten Pringsewu Masa Khidmah 2020-2025 Dilantik. (Foto:NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung masa khidmah 2020-2025 resmi dilantik. Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Abdul Manan Ghani ini dilaksanakan di Komplek Pondok Pesantren YPPTQMH Ambarawa, Pringsewu Lampung, Sabtu (14/3).
 
Sesaat sebelum pelantikan, Kiai Manan mengingatkan bahwa menjadi pengurus NU harus siap berjuang dan beramal dengan ikhlas. Jangan berharap pamrih apapun kecuali niat ikhlas karena Allah SWT.
 
"Jadi pengurus NU tidak ada gajinya. Malah harus siap mengeluarkan gajinya untuk NU. Siap?," tanyanya kepada 56 pengurus NU yang dilantik dan disambut dengan siap secara serempak.
 
Pengurus yang dilantik ini merupakan hasil dari Konferensi Cabang ke-3 PCNU Kabupaten Pringsewu yang telah dilaksanakan di Gedung NU Pringsewu pada 5 Januari 2020 lalu. Pada konferensi tersebut KH Ridwan Syuaib dan H Taufik Qurrahim terpilih menjadi Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pringsewu.
 
Kepengurusan ini disahkan melalui Surat Keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Nomor 442/A.II.04.d/02/2020 tanggal 10 Jumadil Akhir 1441 H/ 4 Februari 2020 M. 
 
Hadir pada pelantikan yang dibarengkan dengan pelantikan PC Fatayat NU Kabupaten Pringsewu ini Wakil Ketua PWNU Lampung Alamsyah, Bupati Pringsewu KH Sujadi, dan Pengurus PW Fatayat NU Lampung dan para kiai serta pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Pringsewu.
 
Kegiatan ini juga dirangkai dengan Musyawarah Kerja Cabang pertama yang diikuti oleh seluruh pengurus PCNU, badan otonom, lembaga, perwakilan MWCNU kecamatan, dan ranting NU se-Kabupaten Pringsewu. Dalam Mukercab tersebut beberapa program kerja disusun baik jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang. 
 
Selain itu dalam Mukercab tersebut juga disusun kepengurusan kelembagaan yang akan membidani berbagai program PCNU Pringsewu. "Kita susun program kerja nyata yang dapat dirasakan langsung oleh warga," kata Ketua PCNU Pringsewu H Taufik Qurrahim di sela-sela Mukercab.
 
Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Apel Akbar para Alumni Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU) mulai dari angkatan 1-5 dan juga penggalangan Koin Muktamar NU.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin
BNI Mobile