IMG-LOGO
Daerah

Posko Siaga Bencana Ansor di Ponorogo Terus Terima Bantuan Sembako

Selasa 24 Maret 2020 19:00 WIB
Posko Siaga Bencana Ansor di Ponorogo Terus Terima Bantuan Sembako
Posko siaga bencana di Dusun Jurang Sempu, Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo. (Foto: NU Online/Erwin)
Ponorogo, NU Online
Bencana tanah longsor menimpa kawasan perbukitan Dusun Jurang Sempu, Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Hal itu melecut kesadaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser bergotong royong dengan pejabat setempat untuk turut meringankan beban warga.
 
Ada dari Musyawarah Pimpinan Kecamatan Badegan hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Ponorogo turun mengulurkan bantuan.
 
Giarto selaku anggota GP Ansor Kecamatan Badegan dan sebagai Kordinator Posko Siaga Bencana Banser mengungkapkan, sesaat setelah terjadinya bencana tanah longsor, Ansor Badegan menuju lokasi bencana. 
 
"Ya, kita menuju lokasi longsor untuk membantu Muspika Badegan dan BPBD Ponorogo untuk ikut membantu mengevakuasi warga sekitar yang terdampak,” katanya, ". 
 
Giar sapaan akrabnya, menambahkan selain membuat posko siaga bencana, juga membuka donasi untuk siapa saja yang ingin memberikan donasi berupa apapun. 
 
"Ini ada beberapa sumbangan dari teman-teman Institut Agama Islam Sunan Giri atau Insuri Ponorogo berupa beras, mi instan, air mineral, jajanan untuk anak-anak dan obat-obatan," ungkapnya.
 
Agus Fikri Aailul Arzaq selaku Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Insuri Ponorogo mengatakan bahwa dirinya mewakili sejumlah rekan mahasiswa yang beberapa waktu lalu melaksanakan Kuliah Pengabdian Pada Masyarakat (KPPM) di Badegan.
 
“Kami turut merasakan sedih karena warga sekitar sudah kita anggap seperti saudara kandung sendiri,” jelasnya. 
 
Menurutnya, warga sekitar sudah dianggap sebagai saudara karena sudah mengajarkan bermasyarakat, menambah ilmu dalam hal apapun yang tidak didapat di bangku perkuliahan.
 
Selain kembali bersilaturahim dengan warga yang telah memberi pengalaman dalam bermasyarakat, Fikri menambahkan bahwa kunjungan ke Badegan lagi selain bersilaturahim dengan warga, juga menyerahkan bantuan.
 
“Kami juga menyerahkan amanah dari kawan alumni KPPM di Badegan dengan memberikan sedikit bantuan untuk warga yang terdampak musibah tanah longsor ini. Dan tentu saja semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” harapnya.
 
 
Kontributor: Erwin
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG