IMG-LOGO
Daerah

Cegah Covid-19, Ansor Tegal Terima Bantuan 100 Alat Penyemprotan Disinfektan

Ahad 29 Maret 2020 07:30 WIB
Cegah Covid-19, Ansor Tegal Terima Bantuan 100 Alat Penyemprotan Disinfektan
Ansor Kabupaten Tegal terima alat penyemprotan dari Pesantren Ar-Rasyid (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Misi kemanusiaan yang diemban Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Covid-19 Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tegal, Jawa Tengah  dalam membantu masyarakat memutus mata rantai Pandemi Covid-19 mendapat apresiasi dari sejumlah pihak.
 
Salah satunya datang dari Pesantren Ar-Rasyid Kesambi, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal dengan menyerahkan bantuan berupa 100 alat penyemprotan dan bantuan dana operasional sebesar 25 Juta rupiah.
 
"Kami menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada PC GP Ansor Kabupaten Tegal yang membentuk Satgas Pencegahan Covid-19 untuk membantu Pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi Wabah Virus Corona ini," ujar Ketua Yayasan Pesantren Ar-Rasyid Kesambi Ishak Maulana saat menyerahkan bantuan di Gedung PCNU Kabupaten Tegal, Kamis (26/3) malam.
 
Dirinya berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dalam membantu tugas Satgas Covid-19 PC GP Ansor Kabupaten Tegal. "Mudah-mudahan bantuan 100 alat penyemprotan disinfektan dan uang tunai ini bisa bermanfaat bagi Satgas dalam Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Tegal," harapnya
.
Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tegal Nurfanani, Sabtu (28/3) kepada NU Online menuturkan, bantuan 100 alat penyemprotan disinfektan dari Pesantren Ar-Rasyid selanjutnya didistribusikan kepada Satgas Covid-19 PAC GP Ansor se-Kabupaten Tegal.
 
"Masing-masing Satgas Covid-19 PAC mendapat bantuan pinjam alat penyemprotan disinfektan masing-masing 5 buah dan bantuan cairan disinfektan sebanyak 100 liter," terangnya.
 
Fanani menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan Ponpes Ar-Rasyid Kesambi yang telah memberikan dukungan dan support kepada PC GP Ansor Kabupaten Tegal dalam upaya pencegahan Covid-19.
 
"Terima kasih kami sampaikan kepada Ponpes Ar-Rasyid dan semua pihak yang mendukung PC GP Ansor. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tegal," ungkapnya.
 
Dikatakan, sampai saat ini kegiatan penyemprotan dan sosialisasi masih terus berlangsung bersinergi pemerintah daerah, kepolisian dan TNI. "Meski Kabupaten Tegal belum masuk wilayah merah, kami akan terus melakukan kegiatan edukasi kepada warga, terutama untuk warga dari luar kota yang baru masuk di wilayah Kabupaten Tegal," ungkapnya.
 
Selain dari Yayasan Ponpes Ar-Rasyid Kesambi, PC GP Ansor Kabupaten Tegal juga mendapat bantuan sejumlah alat penyemprotan disinfektan dan 100 masker non medis dari Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardi.
 
"Salah satu usaha untuk melawan penyebaran virus corona adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke tempat-tempat beresiko. "Semoga bermanfaat," ujar Ardi. 
 
Kontributor: Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG