Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Imbas Corona, LAZISNU Jatim Kirim Sembako ke Kawasan Zona Merah

Imbas Corona, LAZISNU Jatim Kirim Sembako ke Kawasan Zona Merah
Penyerahan paket Sembako kepada penduduk zona merah imbas Corona di daerah Magetan, Jatim. (Foto: NU Online/Rof Maulana)
Penyerahan paket Sembako kepada penduduk zona merah imbas Corona di daerah Magetan, Jatim. (Foto: NU Online/Rof Maulana)
Surabaya, NU Online 
Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Covid-19 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur melalui NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur memberikan bantuan berupa paket sembako di zona merah. 
 
“NU Care-LAZISNU Jatim membagikan sembako bersama UPZIS NU Care LAZISNU Kabupaten Magetan karena kawasan ini sudah masuk zona merah,” kata A Afif Amrullah, kepada NU Online, Jumat (3/4).
 
Ketua NU Care-LAZISNU Jatim ini menjelaskan bahwa paket sembilan bahan pokok atau Sembako didistribusikan ke daerah yang betul-betul terisolasi sebagai dampak dari pandemi virus Corona. Kabupaten Magetan adalah salah satu daerah yang masuk kategori zona merah. Penetapannya sangat berdampak kepada perekonomian masyarakat. 
 
NU Care-LAZISNU Jatim juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama membantu perekonomian masyarakat yang terdampak Covid-19. 
 
“Kami membuka donasi bagi masyarakat yang memiliki rezeki lebih untuk menyumbangkan infaq terbaiknya untuk membantu masyarakat rentan dan terdampak Covid-19 ini,” kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur ini.

Agus Maftuh selaku Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU Kabupaten Magetan sangat berterima kasih kepada Satgas NU Jatim Tanggap Covid-19 yang telah membantu masyarakat Kabupaten Magetan dengan mengirimkan paket Sembako. Bantuan yang diterima kemudian disampaikan ke masyarakat yang rentan dan terdampak pandemi Covid-19. 
 
“Semua kegiatan dibatasi, perekonomian masyarakat menjadi terhambat. Dan paket Sembako nantinya dibagikan ke desa yang terisolasi, juga diberikan ke kalangan dhuafa," ungkap Agus Maftuh.
 
Dengan kondisi seperti ini, masyarakat sangat membutuhkan bantuan. Karenanya bantua berupa paket Sembako bisa dikirim langsung ke kantor NU Care-LAZISNU Jatim di Jalan Masjid Al-Akbar Timur no 9 Surabaya.
 
Atau bisa melalui rekening Bank Syariah Mandiri 7199899998 (kode bank 451) atau Bank Muamalat 7110711099 (kode bank 147)  semuanya atas nama PW LAZISNU Jatim. Dan bila sudah transfer bisa konfirmasi ke nomer: 0896 3009 2626. 
 
 
Kontributor: Rof Maulana
Editor: Ibnu Nawawi
 
Posisi Bawah | Youtube NU Online