Dampak Wabah Covid-19, LAZISNU Kendal Luncurkan Program 'Berbagi Sembako Cinta' 

Dampak Wabah Covid-19, LAZISNU Kendal Luncurkan Program 'Berbagi Sembako Cinta' 
LAZISNU Kendal, Jateng saurkan bantuan ke warga terdampak virus Corona (Foto: NU Online/Rifqi Hidayat)
LAZISNU Kendal, Jateng saurkan bantuan ke warga terdampak virus Corona (Foto: NU Online/Rifqi Hidayat)
Kendal, NU Online 
Mengantisipasi dampak ekonomi yang timbul karena mewabahnya Covid-19, Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah mengadakan program 'Berbagi Sembako Cinta' Peduli Penanganan Covid-19. 
 
"Ini sebenarnya program tahunan yang biasanya kami laksanakan pada bulan Ramadhan. Karena tahun ini ada wabah Corona, maka diajukan pelaksanaannya," kata Ketua LAZISNU Kendal Khusnul Huda di sela aktivitasnya menyerahkan bantuan korban banjir rembesan Kali Bodri di Desa Bangunsari dan Pidodo Kulon, Kecamatan Patebon, di Graha PCNU Kabupaten Kendal, Jumat (3/4).
 
Huda melanjutkan, program Berbagi Sembako Cinta sudah diawali di LAZISNU Kecamatan Plantungan dengan membagikan 140 paket kepada masyarakat terdampak Corona. Pembagian ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak. 
 
"Selanjutnya, program akan dilakukan secara serentak oleh LAZISNU di seluruh tingkatan. Kami targetkan bisa terdistribusikan 5.000 paket, masing-masing senilai Rp100.000," terangnya. 
 
Alumnus Pesantren Futuhiyyah Mranggen, Demak ini memaparkan, target 5.000 paket ditentukan berdasarkan pengalaman tahun lalu yang mematok target 1.000 paket namun bisa terealisasi 3.270 paket dengan nominal yang sama. 
 
"Mohon do'a restu dari panjenengan semua, program Berbagi Sembako Cinta bersama Duafa bisa terus terlaksana dengan baik," harapnya.

Bagi masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi dalam program ini sambungnya, dengan turut menyisihkan harta berdonasi dengan nilai per paket Rp100.000, bisa dikirim melalui rekening Rek BRI 0034 01 008322 53 8 atas nama LAZISNU Kendal dan konfirmasi kepada Ahmad Abidin (Obed) +6282133527830, Huda 081325714681 atau langsung disampaikan ke Kantor LAZISNU Kendal, Graha PCNU Kendal.
 
Alumnus IAIN Wali Songo (UIN, sekarang) ini juga mengucapkan terima kasih kepada Pinsar Petelor Nasional (PPN) Kabupaten Kendal yang mendukung kegiatan sosial tersebut dengan mendonasikan telor sebanyak 25 peti. 
 
"Dukungan nutrisi dari peternak untuk tenaga medis, relawan, dan masyarakat terdampak. Semoga kita semua selalu diberi kelancaran, kesehatan, dan keberkahan. Semoga kita selalu diberi jalan untuk terus menebar kemanfaatan bagi umat," pungkasnya.
 
Kontributor: Ahmad Rifqi Hidayat
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile