Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Bu Nyai Nusantara Dukung Program Sejuta Sembako Rakyat NU Jatim

Bu Nyai Nusantara Dukung Program Sejuta Sembako Rakyat NU Jatim
Penyerahan bantuan paket sembako oleh Silaturahmi Bu Nyai Nusantara kepada Tim Satgas NU Jatim Tanggap Covid-19. (Foto: NU Online/istimewa) 
Penyerahan bantuan paket sembako oleh Silaturahmi Bu Nyai Nusantara kepada Tim Satgas NU Jatim Tanggap Covid-19. (Foto: NU Online/istimewa) 
Surabaya, NU Online
Program Sejuta Sembako Rakyat yang digagas oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur terus memperoleh dukungan dari masyarakat. Setelah mendapatkan bantuan 10 ton beras, para pengasuh pondok pesantren yang tergabung dalam Silaturahmi Bu Nyai Nusantara menyerahkan bantuan berupa 100 paket sembako. Bantuan diserahkan kepada Tim Satgas NU Jatim Tanggap Covid-19. 
 
Ketua NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur, Ahmad Afif Amrullah mengapresiasi kepedulian dari berbagai kalangan ini. 
 
“Di tengah wabah yang berdampak ke banyak aspek kehidupan seperti ini sudah seharusnya semua saling peduli sesuai dengan kemampuan masing-masing,” kata Afif kepada NU Online, Jumat (24/4).
 
Dijelaskannya bahwa PW NU Care-LAZISNU Jatim tengah fokus dengan program sejuta sembako rakyat. Hal tersebut sebagai keterpanggilan kepada warga di akar rumput yang terimbas langsung akibat virus Corona.
 
Di kesempatan berbeda, Nyai Hj Isra’iyah sebagai perwakilan dari Bu Nyai Nusantara mengemukakan dukungan atas ikhtiar yang dilakukan PWNU Jatim lewat Tim Satgas NU Jatim Tanggap Covid-19. 
 
“Ini sumbangsih awal dari para ibu nyai Nusantara untuk masyarakat yang membutuhkan dan bekerja sama dengan LAZISNU Jatim untuk mentasarufkan 100 paket sembako yang akan dibagikan ke berbagai daerah,” katanya saat menyerahkan bantuan. 
 
Pengasuh Pondok Pesantran As-Syafi’iyah Sidoarjo ini menambahkan, program penggalangan donasi di internal komunitas Ibu Nyai Nusantara tidak akan berhenti sampai di sini. Pihaknya bersama PW RMI-NU Jatim terus menggalang donasi untuk mendukung Program Sejuta Sembako Rakyat NU Jawa Timur. 
 
“Paket sembako ini mudah-mudahan bisa membantu para guru ngaji dan masyarakat yang membutuhkan. Mohon doanya semoga ibu nyai-ibu nyai Nusantara tetap sehat dan bisa selalu bekerjasama untuk membantu sesasesamen” ungkapnya.
 
Bantuan diterima anggota satgas yang juga Ketua NU Care-LAZISNU Jawa Timur, Ahmad Afif Amrullah di kantornya Jalan Masjid Al-Akbar Timur No. 9 Surabaya. Hadir pula beberapa pihak seperti Ahmad Firdausi, Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU) Jatim bersama pengurus lain.
 
Masyarakat bisa membantu memberikan bantuan dalam bentuk barang atau rekening Bank BRI Syariah 1010-999-99 dan Bank BNI Syariah 100-999-0091 atas nama PW LAZISNU Jawa Timur. Usai mentransfer dana hendaknya melakukan konfirmasi ke nomor pegawai: 0896-3009-2626.
 
 
Pewarta: Ibnu Nawawi
Editor: Aryudi AR
 
Posisi Bawah | Youtube NU Online