Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

IPPNU Tegal: Banyak Media Dakwah untuk Pelajar NU di Saat Pandemi Covid-19

IPPNU Tegal: Banyak Media Dakwah untuk Pelajar NU di Saat Pandemi Covid-19
IPNU IPPNU Kabupaten Tegal saat siaran di Radio Slawi FM (Foto: NU Online/Nurkhasan)
IPNU IPPNU Kabupaten Tegal saat siaran di Radio Slawi FM (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah Rina Sugiarti mengatakan, banyak cara berdakwah yang bisa dilakukan kaum muda Nahdlatul Ulama di saat pandemi Covid-19.
 
"Salah satunya bekerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kabupaten Tegal Radio Slawi FM menggelar acara dakwah Ramadhan 1441 Hijriyah selama sebulan penuh," ungkapnya kepada NU Online, Sabtu (2/5). 
 
Dikatakan, acara bertajuk ‘Dakwah Milenial’ berdurasi setengah jam tersebut disiarkan langsung setiap hari pukul 12.00 sampai 12.30 WIB pada frekuensi 99,3 MHz

"Dakwah Milenial adalah representatif program yang hadir di tengah Ramadhan kali ini sebagai wujud syiar Islam ala Ahlussunnah Waljamaah sekaligus media pembelajaran bagi pengurus IPNU-IPPNU dalam berdakwah," ungkapnya.
 
"Program ini untuk membersamai teman-teman pelajar atau kalangan milenial khususnya wilayah Kabupaten Tegal dalam menjalankan ibadah Puasa Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 ini dengan mendengarkan Konten-konten Islami ala pelajar milenial," sambungnya.
 
Rina berharap, dakwah milenial bisa menjadi salah satu acara pilihan dari masyarakat Kabupaten Tegal khususnya kalangan pelajar milenial dalam mengisi Ramadhan 1441 Hijriah di tengah pandemi ini. 
 
“Teman-teman pelajar dan masyarakat bisa mengikuti siarannya setiap hari selama 30 menit mulai Pukul 1200-12.30 Wib melalui Radio Slawi FM 99,3 MHz. Mudah-mudahan bisa menambah khasanah keilmuan kita,” ucapnya.
 
Ketua Bidang Jaringan Sosial Pesantren PC IPPNU Kabupaten Tegal Vina Idza Matus Silmi menuturkan, program dakwah milenial merupakan program ikhtiar Lembaga Jaringan Sosial Pesantren bersama Departemen Dakwah PC IPNU untuk menggali bakat dan potensi kader IPNU IPPNU khususnya yang ada dijajaran struktural.
 
"Ini sebagai langkah awal kami untuk berbagi ilmu di bulan ramadhan. Sekaligus sebagai media menyapa para Pelajar NU di Kabupaten Tegal pada masa Pandemi Covid-19 yang sesuai anjuran pemerintah untuk #StayAtHome," katanya.
 
Ketua Departemen Dakwah PC IPNU Kabupaten Tegal Isnen Al Azizi menambahkan, dakwah milenial sengaja dihadirkan pada bulan ramadhan ini. Karena tahun ini merupakan tahun terakhir periode di kepengurusan PC IPNU Kabupaten Tegal Periode 2018-2020.
 
Dikatakan, kegiatan juga untuk mendorong para Pengurus Departemen Dakwah di tingkatan PAC dan Ranting se kabupaten Tegal bahwa dakwah memiliki peranan penting dalam organisasi IPNU-IPPNU yang notabenya adalah organisasi pelajar keagamaan. 
 
“Jadi departemen dakwah tidak hanya sebuah nama, tetapi ada kegiatan dan eksistensinya. Mari kita sama-sama belajar membuat program dakwah untuk sosialisasi organisasi dan syiar Islam ala Ahlussunah waljamaan kepada masyarakat luas,” pungkasnya. 
 
Kontributor: Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile