Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pandemi Covid-19, Pengusaha NU Sumbang 11.000 APD ke Pemkab Tegal

Pandemi Covid-19, Pengusaha NU Sumbang 11.000 APD ke Pemkab Tegal
H Abdul Latif (baju putih kanan) serahkan ribuan APD ke Bupati Tegal (Foto: NU Online/Hakam)
H Abdul Latif (baju putih kanan) serahkan ribuan APD ke Bupati Tegal (Foto: NU Online/Hakam)
Tegal, NU Online
Bupati Tegal Hj Umi Azizah menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari pengusaha Nahdliyin asal Desa Tembok Luwung, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal Abdul Latif yang sekaligus menjadi Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Adiwerna.
 
Bantuan berupa 1000 baju hazmat dan 10.000 masker non medis anti microbial diserahkan secara langsung oleh H Abdul Latif kepada Hj Umi Azizah di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal, Jumat (8/5).
 
Dalam kesempatan ini, Umi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Abdul Latif yang telah memberikan bantuan kelengkapan alat pelindung diri khususnya baju hazmat untuk tenaga medis di Kabupaten Tegal.
 
“Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutamanya tenaga medis yang menjadi garda terdepan melawan covid-19, dan mudah-mudahan kegiatan positif ini bisa menjadikan contoh bagi para pengusaha yang lainya agar ikut berpartisipasi membantu masyarakat ataupun tenaga medis,” tutur Umi.
 
Rencananya, keseluruhan bantuan tersebut akan diserahkan ke Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Tegal untuk selanjutnya didistribusikan ke rumah sakit yang ada di Kabupaten Tegal. 
 
“Untuk baju hazmat khusus tenaga medis, sedangkan masker non medis yang anti microbial itu bisa untuk warga Kabupaten Tegal. Nanti akan dibagikan lewat gugus tugas,” katanya.
 
Sementara itu, H Abdul Latif kepada NU Online, Sabtu (9/5) menuturkan 1000 baju hazmat dan 10.000 masker non medis anti microbial itu dibuat sendiri dengan dibantu 50 karyawannya dengan perhitungan jika di rupiahkan senilai 100 juta.
 
"Hasmat dan masker kami produksi sendiri, karena memang usaha saya di bidang itu dan kebetulan saya mendapat pesanan Hasmat dari kabupaten kota lain. Dan tentunya ini bentuk kepedulian dari kami kepada para tenaga medis yang berjuang merawat pasien yang terkena virus,” jelasnya.
 
Abdul Latif berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi tenaga medis di Kabupaten Tegal dan bisa memotifasi pengusaha-pengusaha lokal kabupaten ikut andil dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid 19.
 
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tegal yang turut menyaksikan penyerahan bantuan menyampaikan apresiasi dan berharap agar seluruh kader NU yang menjadi pengusaha ikut tergerak untuk ikut membantu  masyarakat yang terdampak Covid-19. 
 
"Saya berharap ini bisa menjadi contoh kader NU yang lain untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19," ujarnya.
 
Selain Ketua PCNU Kabupaten Tegal yang juga Kepala Dinas Dikbud H Akhmad Wasy'ari, penyerahan bantuan juga disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dokter Hendadi Setiaji dan Pengurus MWCNU Kecamatan Adiwerna. 
 
Kontributor: Hakam, Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile