IMG-LOGO
Daerah

Pramuka SMA Ma'arif NU dan Pagar Nusa Tegal Baksos ke Warga Terdampak Covid-19

Senin 11 Mei 2020 13:00 WIB
Pramuka SMA Ma'arif NU dan Pagar Nusa Tegal Baksos ke Warga Terdampak Covid-19
Kegiatan bakti sosial Pramuka SMA Maa'rif Ndi Kabupaten Tegal, Jateng (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Di tengah pandemi Covid-19, Pramuka Gugus Depan Pangkalan SMA Ma'arif NU Jatinegara Kabupaten Tegal Jawa Tengah menunjukan kepeduliannya dengan berbagi kepada masyarakat. Bantuan berupa paket sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19, Ahad (10/5).
 
Pembina Pramuka SMA Ma'arif NU Jatinegara Dwi Yunianto kepada NU Online mengatakan, kegiatan pembagian sembako diperuntukkan bagi warga masyarakat yang membutuhkan dan terdampak akibat Pandemi Covid-19 terutama di tiga Desa di wilayah Kecamatan Jatinegara yaitu Desa Luwijawa, Lembasari, dan Tamansari.

"Aksi peduli ini diinisiasi oleh anggota Pramuka aktif dan purna SMA Ma'arif NU Jatinegara. Ini menunjukan bahwa pramuka bisa bersatu untuk berbagi dalam segi apapun. Sekaligus membuktikan Pramuka bukan kegiatan yang negatif atau hanya hura-hura semata yang banyak khalayak atau masyarakat luar anggap," katanya. 
 
Menurut Dwi, selain dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, kegiatan juga dalam rangka syiar bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah.

"Sebanyak 41 paket sembako yang terdiri dari beras, gula pasir, teh, minyak goreng, mie instan dan telur dibagikan kepada 41 Kepala Keluarga. Alhamdulillah warga sangat antusias dan berterima kasih," ungkapnya.
 
Kepala SMA Ma'arif NU Jatinegara Ismatul Afwah mengaku bangga dan mendukung aksi kepedulian tersebut. 
 
Dia berharap kegiatan ini akan menumbuhkan jiwa sosial Pramuka SMA Maarif NU Jatinegara kepada masyarakat.
 
"Inilah pramuka yang sesungguhnya yang dapat berguna bagi sesama. Semoga kegiatan ini akan terus dan berkesinambungan sebagai wujud pengamalan Dasa Dharma Pramuka," pungkasnya.  
 
Sementara itu, Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Tegal, juga gelar bakti sosial membagikan 1000 masker kain kepada masyarakat, Ahad (10/5).
 
Ketua PC Pagar Nusa Kabupaten Tegal Jamaludin mengatakan, pembagian masker ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam upaya menekan penyebaran dan pencegahan Covid-19 khususnya di Kabupaten Tegal.
 
"Kita tergerak untuk turut membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19 dengan membagikan sebanyak 1000 masker tersebut murni dari hasil penggalangan dana dari pengurus Pagar Nusa dan para pendekar NU Kabupaten Tegal," ungkapnya.
 
"Alhamdulillah dana yang digunakan untuk peduli dalam memerangi Covid 19 berasal dari kantong pribadi Pengurus dan pendekar. Semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat untuk umat manusia, khususnya dalam menekan penyebaran Covid-19," imbuhnya.
 
Salah satu penggerak Pagar Nusa peduli Nurul Iman mengajak seluruh masyarakat dan elemen bangsa untuk senantiasa berdoa dan berusaha agar Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. 
 
"Mari kita terus berdoa agar wabah dan pandemi ini cepat diangkat dari bumi Nusantara," harapnya.
 
Selain pembagian masker yang dipusatkan di Jalan A Yani Procot, Slawi, para pendekar NU juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan.
 
"Kita juga mengimbau masyarakat untuk taat dan patuh anjuran pemerintah, dengan selalu pakai masker jika keluar rumah, jaga jarak,  dan rajin cuci tangan," pungkasnya. 
 
Kontributor: Amiril, Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG