IMG-LOGO
Nasional

Pastikan Bebas Covid-19, Seratus Pengurus Fatayat NU Ikuti 'Rapid Test'

Senin 11 Mei 2020 22:45 WIB
Pastikan Bebas Covid-19, Seratus Pengurus Fatayat NU Ikuti 'Rapid Test'
Para pengurus Fatayat NU sedang melakukan rapid tes Covid-19 di Kantor PP Fatayat NU, Jakarta Pusat, Senin (11/5) (Foto : PP Fatayat NU)
Jakarta, NU Online
Sebanyak seratus orang pengurus Pimpinan Pusat Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) mengikuti rapid test Covid-19 di Kantor PP Fatayat, Jakarta Pusat, Senin (11/5). Kegiatan dilakukan untuk memastikan jajaran pengurus bebas dari virus Covid-19. 

Ketua Umum PP Fatayat NU, Anggia Ermarini menuturkan, kegiatan terlaksana atas kerja sama PP Fatayat NU dengan Satgas NU Peduli Covid-19. Menurutnya, kegiatan juga bertujuan untuk menangkal Covid-19 bagi kader-kader Fatayat. 

“Kemudian, dengan pemeriksaan ini maka kami mengimbau untuk tidak takut melakukan pemeriksaan rapid  test. Rapid test akan menjadi salah satu tolok ukur pemutusan mata rantai penyebaran Virus Covid-19,” ujarnya kepada NU Online. 

Ia menjelaskan, bagi yang negatif Covid-19 hal yang harus dilakukan adalah melakukan protokol pencegahan dan penyebaran Covid-19 melalui jaga jarak, menggunakan masker di tempat umum, menjaga imunitas tubuh dan mengkonsumsi makanan yang sehat-bergizi. 

Selanjutnya, bagi kader Fatayat NU yang terindikasi positif Covid-19 harus pergi ke rumah sakit rujukan terdekat, isolasi diri dan meningkatkan imunitas tubuh. Upaya itu dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang terjamin kesehatannya, paling utama, menjaga pola hidup sehat setiap hari. 

“Semoga kegiatan yang diinisiasi hari ini oleh Bidang Kesehatan PP Fatayat NU membawa kebaikan bagi kita semua dan menjadi semangat semua perempuan Indonesia untuk menjaga kesehatan, diri, keluarga dan lingkungannya terutama pada masa Pandemi  Covid-19 ini,” ujarnya. 

Di tempat yang sama, Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 dr Muhammad Makky Zamzami mengatakan, hasil rapid test untuk 100 pengurus Fatayat NU tersebut adalah nonreaktif atau negatif Covid-19. 

Pada rapid test tersebut, kader Fatayat NU dilakukan screening suhu badan, gejala riwayat kontak, riwayat perjalanan dan tes darah. Setelah itu dilakukan konseling singkat kepada para kader Fatayat NU bersama petugas Satgas NU Peduli Covid-19. 

“Kegiatan ini sangat baik dan menjadi salah satu gerakan NU Peduli Covid-19 untuk menjaga kader-kader NU dari penularan Covid-19. Sementara hasilnya nonreaktif, negatif,” tutupnya. 

Pewarta: Abdul Rahman Ahdori 
Editor: Abdullah Alawi 
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG