Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Aksi NU Tangsel Bagikan Makan Sahur di Jalanan

Aksi NU Tangsel Bagikan Makan Sahur di Jalanan
Relawan NU Tangsel membagikan makan sahur, Jumat (15/5) dinihari. (Foto: LAZISNU Tangsel)
Relawan NU Tangsel membagikan makan sahur, Jumat (15/5) dinihari. (Foto: LAZISNU Tangsel)
Tangsel, NU Online
NU Care-LAZISNU Kota Tangerang Selatan, Banten mengadakan Sahur on The Road (SOTR), Jumat (14/5). Para relawan mulai bergerak sejak tengah malam, di antaranya terdiri dari personel IPNU-IPPNU dan GP Ansor. Mereka menyebar ke jalanan membagikan ratusan nasi kotak di Kota Tangerang Selatan.
 
Konvoi pembagian nasi kotak berjarak sekitar tiga kilometer dari Posko Penanganan Covid-19 Kota Tangerang Selatan, dengan rute Jalan Ir Juanda (Ciputat) hingga Jalan Surya Kencana (Gaplek).
 
Sasaran pembagian makanan sahur yakni penyapu jalan, pengendara ojek  online, petugas kebersihan, pemulung serta masyarakat umum lainnya.
 
"Tengah malam kita berkumpul melaksanakan aksi yang baik di bulan suci sesuai dengan SOP PSBB yang berlaku di Kota Tangerang Selatan. Ini menunjukkan Tangerang Selatan kota yang aman, tertib dan kondusif," kata Ketua LAZISNU Tangsel, Rizky Subagya.
 
Pihaknya menyampaikan terima kasih atas inisiasinya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 sehingga kita bisa sama sama untuk aksi yang bermanfaat di bulan penuh berkah ini.
 
Selain itu, Rizky juga mengapresiasi kepada para donatur yang telah menyumbangkan nasi kotak dan air mineral, Wakapolres beserta Kapolsek se-Kota Tangerang Selatan.
 
Ketua 3 IPPNU Kota Tangerang Selatan yang berada di lapangan, Nurhabibah mengaku dirinya melihat masih banyak warga yang membutuhkan uluran tangan, seperti petugas kebersihan, para ojek online, pemulung.
 
Dirinya ​​​​​​​mengatakan antusias pengurus yang ikut serta kegiatan tersebut sangat tinggi serta dia juga menyebut sangat mendukung aksi ini.
 
"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus dan Banom NU dan NU Care-LAZISNU Kota Tangerang Selatan," kata Nurhabibah. 
 
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile