IMG-LOGO
Daerah

LAZISNU Semarang Salurkan Zakat Sejumlah Perusahaan untuk Anak Yatim

Sabtu 16 Mei 2020 14:00 WIB
LAZISNU Semarang Salurkan Zakat Sejumlah Perusahaan untuk Anak Yatim
Suasana penyerahan paket zakat kepada anak yatim di kantor PCNU Kota Semarang. (Foto: Dok. LAZISNU Kota Semarang)
Semarang, NU Online
NU Care-LAZISNU Kota Semarang mendapat kepercayaan dari berbagai perusahaan maupun lembaga untuk menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah. Di bulan puasa ini, penyaluran ZIS melalui LAZISNU Kota Semarang semakin bertambah.

Di antaranya berasal dari perusahaan rokok kretek dari Kudus, PT Sukun. Sebanyak 700 paket berisi uang, sembako dan masker, dititipkan kepada LAZISNU Kota Semarang untuk diberikan kepada anak-anak yatim piatu.

Donasi tersebut diserahkan Kepala Perwakilan Distribusi PT Sukun eks Karesidenan Semarang Tulyono Ahmad Setyadi kepada Ketua PCNU Kota Semarang, di kantor PCNU Jl Puspogiwang I/47 Semarang, Kamis (14/5).

Ketua PCNU Kota Semarang H Anasom didampingi jajaran pengurus NU dan manajemen LAZISNU Kota Semarang, menerima bersama perwakilan anak yatim dalam penyerahan simbolis.

"Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami. LAZISNU Kota Semarang telah siap dengan data anak yatim piatu dan siap memberikan kepada yang berhak, langsung di alamat masing-masing," tutur H Anasom didampingi ketua LAZISNU H Pargono.

Sebelumnya, Tulyono Ahmad Setyadi dalam sambutannya menyatakan, perusahaannya tahun ini menyumbangkan seribu paket berisi sembako, uang, dan masker. Sebanyak 700 disalurkan melalui LAZISNU Kota Semarang. Sedangkan 300 paket dititipkan kepada LAZIS Muhammadiyah Kota Semarang.

"Tahun ini kami memberikan 1000 paket kepada anak yatim berupa uang, masker, dan sembako (beras). 700 untuk LAZISNU dan 300 untuk LAZISMU," terangnya.

Dia sebutkan, di tahun-tahun sebelumnya, biasanya PT Sukun menyalurkan langsung dengan mengundang 1000 anak yatim piatu dalam acara buka bersama. Karena saat ini tengah terjadi wabah virus Corona yang menghendaki peniadaan acara ramai, maka perusahaannya menitipkan melalui lembaga amil zakat.

Ketua NU-Care LAZISNU Kota Semarang Pargono ketika diwawancarai mengatakan, pihaknya akan menyalurkan santunan tersebut kepada anak yatim melalui pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama di tiap kecamatan yang memiliki unit pelayanan zakat.

"Sudah kami data, rata-rata per kecamatan memberikan kepada 40 anak yatim," tuturnya. Dia jelaskan, setiap anak yatim mendapat uang Rp 100 ribu, 2,5 kg beras, dan sebuah masker.

Kontributor: Mohammad Ichwan
Editor: Musthofa Asrori
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG