IMG-LOGO
Daerah

PMII Kota Banda Aceh Ajak Patuhi Imbauan Pemerintah dengan Gunakan Masker

Ahad 17 Mei 2020 12:00 WIB
PMII Kota Banda Aceh Ajak Patuhi Imbauan Pemerintah dengan Gunakan Masker
Aksi membagi masker oleh PC PMII Kota Aceh. (Foto: NU Online/Fauzan)
Banda Aceh, NU Online
Kian merebaknya penyebaran virus Corona, tidak dapat dipisahkan dari kekurang sadaran warga dalam mematuhi aturan yang ditetapkan. Imbauan yang disampaikan lewat beragam media, termasuk media sosial kurang mendapat tanggapan yang menggembirakan.
 
Hal ini tentu saja memantik kesadaran Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banda Aceh, Aceh. Hal yang dilakukan adalah dengan mengedukasi warga lewat aksi bagi-bagi masker kain kepada warga Kota Banda Aceh, Sabtu (16/5).
 
“Aksi ini kami gelar di Simpang Lima Kota Banda Aceh dengan membagikan masker, sekaligus mengajak masyarakat supaya mengindahkan dan mematuhi imbauan atau Peraturan Wali Kota atau Perwal Banda Aceh,” kata Safinal. Hal tersebut tertuang antara lain dalam peraturan yang mewajibkan masyarakat megenakan masker saat keluar rumah, lanjutnya. 
 
Ketua PC PMII Kota Banda Aceh tersebut mengemukakan bahwa kegiatan juga dapat terselenggara atas dukungan sejumlah kalangan. Terutama Balai Latihan Kerja (BLK)  Kota Banda Aceh yang telah menyediakan sejumlah masker untuk dibagikan kepada pengguna jalan dan warga yang ditemui.
 
“Karena  BLK telah berkenan untuk bekerja sama dengan PMII Kota Banda Aceh dan pengadaan masker untuk dibagikan ke masyarakat selama aksi digelar," katanya.
 
Dikemukakannya bahwa PMII Cabang Kota Banda Aceh mendukung penuh kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh yang menetapkan wilayah wajib pakai masker dengan mengeluarkan Peraturan Walikota (Perwal) No. 24 Tahun 2020. Dijelaskannya bahwa imbauan tersebut memuat aturan bahwa warga wajib mengenakan masker ketika keluar rumah dengan tujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. 
 
Dirinya berharap aksi yang dilakukan benar-benar dapat menjadi kesadaran kolektif warga. Bahwa peredaran virus harus mendapatkan penanganan dari berbagai kalangan. Kiprah warga sangat penting demi memutus mata rantai beredarnya virus yang hingga kini belum ditemukan obatnya tersebut.
 
"Semoga dengan adanya aksi ini dapat menambah kepekaan masyarakat terhadap pentingnya memakai masker. Dan mari kita mengindahkan imbauan pemerintah dengan mengenakan masker, rajin cuci tangan, jaga kebersihan dan jaga jarak," pungkasnya.
 
 
Kontributor: Fauzan
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG