IMG-LOGO
Daerah

Ketua ISNU Sidoarjo: Membagi Sembako dapat Kurangi Penderitaan Warga

Ahad 17 Mei 2020 14:30 WIB
Ketua ISNU Sidoarjo: Membagi Sembako dapat Kurangi Penderitaan Warga
Ketua PC ISNU Sidoarjo menyerahkan paket Sembako untuk dibagikan kepada warga terdampak Corona. (Foto: NU Online/Ibnu Nawawi)
Sidoarjo, NU Online
Saat ini, seluruh ikhtiar terbaik hendaknya dilakukan demi memastikan bisa membantu sejumlah kalangan yang terimbas pandemi Covid-19. Pembagian sembilan bahan pokok atau Sembako bukan satu-satunya solusi, namun dapat mengurangi penderitaan masyarakat.
 
Penegasan ini disampaikan Ketua Pengurus Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sidoarjo, Sholehuddin, Ahad (17/5). Dalam pandangannya, masyarakat bawah sangat terpukul dengan merebaknya virus Corona, oleh sebab itu semua harus membantu, utamanya dengan berbagi paket Sembako.
 
“Sembago bukan satu-satunya solusi, tapi efek domino dari pandemi ini cukup membuat daya beli masyarakat menurun,” katanya. 
 
Karena itu, apa yang dilakukan berbagai kalangan dengan membagi kebutuhan pokok sedikit banyak bisa mengurangi beban hidup yang makin berat apalagi menjelang hari raya di mana semua harga kebutuhan merangkak naik.
 
Dalam pandangannya, pandemi Covid-19 yang saat ini mewabah, memberikan dampak luar biasa bagi ekonomi masyarakat. Pemerintah tidak mungkin berjalan sendiri, diperlukan kerja sama dan sinergi antar elemen bangsa. 
 
“Karena itu ISNU Sidoarjo mendukung Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama atau PCNU Sidoarjo,” kata widyaiswara Kementrian Agama itu.
 
Dosen Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) dan Al- Khoziny tersebut berterima kasih kepada jajaran pengurus NU, Ansor, Banser hingga LAZISNU yang telah membantu membagikan paket yang ada. Termasuk pengurus dan anggota ISNU Sidoarjo serta Pimpinan Anak Cabang yang berkenan mengambil bagian dari kegiatan kemanusiaan ini. 
 
"Berkat kepedulian dan kesigapan teman-teman, dalam dua hari target 100 paket Sembako terpenuhi," tuturnya. 
 
Kegiatan berlangsung di halaman Kantor PCNU Sidoarjo yakni Kompleks Perum Puri Airlangga. PC ISNU bersama GP Ansor dan LAZISNU Sidoarjo menyerahkan seribu paket Sembako yang berasal dari berbagai elemen. ISNU sendiri menyerahkan 100 paket yang berisi beras, minyak goreng, gula, dan mi instan.
 
Penyerahan dilakukan secara simbolik dari Ketua PC ISNU yang didampingi Hj Nur Husnul dan M Fauzi kepada Ketua LAZISNU Sidoarjo, M Ihsan. Tampak menyaksikan, Wakil Satgas Covid-19 PCNU H Zainul Arifin, dan paket Sembako ISNU diserahkan bersama paket dari GP Ansor, dan PWNU Jatim untuk diberikan kepada para guru ngaji, tukang gali kubur, marbut dan Banser penjaga posko. 
 
Selaku tim Satgas Penanganan Covid-19 PCNU, Aba Zainul berterima kasih atas sinergi yang sudah dibangun antara ISNU, Ansor Dan LAZISNU. 
 
"Saya yakin dengan dibangunnya sinergitas antarlembaga dalam menanggulangi, kita akan terbebas dari pandemi ini," tuturnya. 
 
 
Pewarta: Ibnu Nawawi
Editor: Aryudi AR
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG