IMG-LOGO
Daerah

Ribuan Paket Takjil LTMNU Jaktim Disambut Antusias Warga 

Senin 18 Mei 2020 20:30 WIB
Ribuan Paket Takjil LTMNU Jaktim Disambut Antusias Warga 
Pembagian takjil oleh NU Jaktim. (Foto: Istimewa)
Jakarta, NU Online
Bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan ini selalu membuat manusia berlomba untuk berbuat kebaikan. Salah satu ide spontanitas yang tercipta adalah membagikan menu takjil gratis di pinggir jalan.

Ketua Lembaga Takmir Masjid Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (LTM PCNU) Jakarta Timur KH Asimun Mas’ud mengatakan, ribuan takjil yang dibagikan timnya di pinggir jalan kemarin disambut antusias warga.

"Kegiatan yang diberi nama Giat Berbagi Takjil ini merupakan kerja sama antara LTM PCNU Jakarta Timur dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Cipayung dan Banom NU di daerah ini,"ujar Kiai Asimun kepada NU Online, Ahad (17/5).

Ia mengatakan, pihaknya kembali menggelar kegiatan pembagian makanan dan minuman takjil tahap ketiga di Jl Bina Marga Kelurahan Cipayung, tepatnya di pertigaan McD Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, Sabtu (16/5) sore.

"Para pengguna jalan, sopir ojol, pedagang keliling, dan masyarakat sekitar merupakan target pembagian makanan dan minuman takjil ini. Respons positif dan doa masyarakat yang merasakan langsung giat ini sungguh nyata," ungkapnya.

"Mudah-mudahan membawa berkah untuk NU Cipayung sebagai motivasi untuk terus berkiprah dan memberi manfaat kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Cipayung," sambung kiai muda asal Pati ini.

Wakil Rais Syuriyah MWCNU Kecamatan Cipayung ini menambahkan, dalam tahap ketiga ini pembagian takjil pihaknya menyalurkan lebih kurang 1000 paket takjil terdiri dari makanan dan minuman. Acara tersebut berjalan lancar. Karena kesuksesan itu, banyak donatur yang ikut serta berpartisipasi memberikan paket takjil tersebut.

Ia menambahkan, kegiatan berbagi takjil ini dalam rangka program meraih berkah Ramadhan 1441 H. Selain ibadah dan berbagai hal baik di dalamnya, salah satu hal yang dirindukan ketika Ramadhan datang adalah makanan takjil.

"Bahkan, di kala situasi normal istilah berburu takjil menjadi tradisi saat sore hari menjelang waktu berbuka," tutur Kiai Asimun.

Pekan lalu, lanjut dia, pihaknya telah mengadakan kegiatan yang sama tahap kedua di Jl Albaidho depan klinik Asshomadiyah Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (9/5) sore.

Dalam video dokumentasi MWCNU Cipayung Jakarta Timur, salah seorang pegawai klinik Asshomadiyah, Dokter Ined Wanendra Komarudin mengatakan sangat berterima kasih kepada MWCNU Cipayung yang telah mengajak Klinik Ashomadiyah untuk berbagi takjil kepada masyarakat sekitar.

"Kami berharap agar dapat berkah dari alim ulama NU Cipayung. Melalui kegiatan ini kami bisa berbagi berkah kepada sesame. Semoga NU semakin jaya, semakin hidup, semakin bermakna untuk masyarakat," ujar dr Wanendra.  
 
Sebelumnya, dalam menyambut Ramadhan 1441 H MWCNU Cipayung dan LTM PCNU Jakarta Timur telah mengadakan giat penyemprotan disinfektan masjid, mushala, dan lingkungan di wilayah Kecamatan Cipayung.

Pewarta: Musthofa Asrori
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG