Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
ADVERTORIAL

Peran Aktif TelkomGroup Dukung Penanggulangan Dampak Covid-19

Peran Aktif TelkomGroup Dukung Penanggulangan Dampak Covid-19
Jakarta, NU Online
'Selalu Ada untuk Indonesia'. Demikian komitmen TelkomGroup dalam memberikan layanan bagi masyarakat. Di tengah pandemi Covid-19, Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menyampaikan bahwa TelkomGroup berkomitmen bersatu bahu-membahu mengatasi dampak pandemi, sehingga bencana ini bisa segera diatasi.
 
Komitmen itu diwujudkan melalui peran aktifTelkom dalam berkontribusi mendukung upaya Pemerintah sejak awal virus ini masuk ke Indonesia. Dimulai dari awal bulan Februari, saat penyiapan area isolasi di Pulau Natuna bagi WNI dari Wuhan yang dipulangkan ke Indonesia. Selain itu juga penyiapan area isolasi di Pulau Sebaru Kepulauan Seribu, Telkom Group menyediakan akses Internet baik melalui jaringan kabel maupun jaringan seluler dari anak perusahannya Telkomsel. 
 
Direktur Enterprise dan Business Service Telkom, Bogi Witjaksono mengatakan pada kondisi pandemi Covid-19 ini, Telkom berupaya agar dapat berkontribusi membantu seluruh segmen pelanggan dan masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia, baik melalui produk dan layanan maupun program CSR perusahaan.
 
"Tak hanya di segmen Personal dan Home, TelkomGroup pun peduli dalam mendukung segmen pelanggan UMKM, Korporasi hingga Pemerintah," katanya.
 
Dukungan kepada Pemerintah
Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah dalam penanganan COVID-19, TelkomGroup menyediakan infrastruktur dan jaringan telekomunikasi di berbagai area vital, seperti Pulau Natuna dan Pula Sebaru selaku area isolasi, serta penyediaan akses internet di berbagai rumah sakit dan rumah sakit darurat yang dibangun Pemerintah, seperti di Wisma Atlet Kemayoran dan Pulau Galang. 
 
Tak hanya infrastruktur telekomunikasi, penyediaan layanan contact center 112 dan 119 pun kini telah terhubung dan terintegrasi antara Kementerian Kesehatan dengan 99 kabupaten dan kotamadya yang tersebar di seluruh Indonesia. Layanan contact center 119 juga telah dikembangkan khusus untuk Corona Crisis Center di ext 9 dan untuk Layanan Sehat Jiwa Nasional (SEJIWA) di ext 8, bekerjasama dengan sukarelawan ahli dari Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI). Hal ini memudahkan masyarakat untuk memperoleh informasi terkait Covid-19 dari sumber yang terpercaya.
 
Selain itu juga untuk keperluan kemudahan bagi BNPB memonitor perkembangan Covid-19 di Indonesia dan mendapatkan informasi penting dalam pengambilan keputusan, TelkomGroup juga membangun dashboard Digital Information Management.
 
Tak hanya itu, untuk membantu Kementerian Kesehatan dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat, TelkomGroup menyediakan Digital Out of Home (DOOH) di sejumlah area yang dapat dimanfaatkan untuk memberikan pencerahan dan himbauan pemerintah untuk mengatasi menyebaran Virus Corona ini.
 
Editor: Kendi Setiawan
 
BNI Mobile