IMG-LOGO
Daerah

Ansor Melawi Kalbar dan LAZISNU Bagikan Sembako Lebaran untuk Yatim

Sabtu 23 Mei 2020 13:30 WIB
Ansor Melawi Kalbar dan LAZISNU Bagikan Sembako Lebaran untuk Yatim
Pembagian paket Sembako kepada yatim oleh PC GP Ansor Melawi, Kalbar. (Foto: NU Online/Siti Maulida)
Melawi, NU Online
Menjelang hari raya Idul Fitri, Satgas Gugus Tugas Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Melawi, Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar aksi sosial. Kegiatan kali ini bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Melawi. Kegiatan  dalam rangka melanjutkan program penanganan Covid-19 di kawasan setempat.
 
Koordinator penyaluran bantuan Satgas Gugus Tugas GP Ansor Melawi,  Wahib Ubaidillah mengatakan, aksi sosial kali ini merupakan kerja sama dengan LAZISNU Melawi. Sedangkan kegiatannya  berupa pembagian paket sembilan bahan pokok atau Sembako lebaran kepada keluarga kurang mampu. Termasuk yatim yang ada di Kecamatan Nanga Pinoh dan sekitarnya.
 
"Menjelang lebaran ini, kami coba menggandeng LAZISNU Melawi melakukan aksi peduli yatim untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” katanya, Jumat (22/5). 
 
Dirinya juga bersyukur karena kegiatan disambut baik oleh LAZISNU Melawi. Karenanya, dirinya berharap paket bantuan dapat menyenangkan yatim dan mampu sedikit membantu keluarga yang terdampak Pandemi Covid-19  saat ini.
 
Dalam kesempatan lain melalui via WhatsApp Ketua LAZISNU Kabupaten Melawi, Nana Muthoin, menjelaskan bahwa lembaganya mempunyai program ‘LAZISNU Melawi Peduli Yatim atau LAZISNU for Orphan’. 
 
“Pada  program tersebut dikhususkan dengan mengumpulkan donasi dari para dermawan yang bersedia menjadi donatur tetap setiap bulan untuk disalurkan ke yatim di Melawi,” katanya.
 
Nana juga menambahkan, sebelumnya donasi dari LAZISNU for Orphan itu berupa uang tunai yang diberikan kepada para yatim setiap dua bulan sekali. Namun atas masukan dari Satgas Gugus Tugas GP Ansor Melawi penanganan Covid-19, maka donasi berupa paket sembako lebaran. 
 
"Saya rasa di masa pandemi ini paket Sembako memang lebih mengena,” jelasnya. 
Sedangkan terkait pendistribusian sepenuhnya diserahkan kepada Satgas GP Ansor Melawi. Karena mereka yang nantinya akan memberikan kepada para penerima, namun dengan sejumlah catatan. 
 
“Catatannya sasaran dari penerima adalah harus yatim karena itu merupakan target dan amanah dari para donatur," pungkas Nana.
 
Kontributor: Siti Maulida
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG