Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Giliran Puluhan Panti Asuhan Terima Paket Sembako dari LAZISNU Jatim

Giliran Puluhan Panti Asuhan Terima Paket Sembako dari LAZISNU Jatim
PW NU Care-LAZISNU Jatim siap mengantar ribuan paket Sembako ke beberapa panti asuhan. (Foto: NU Onlinr/Yuli R)
PW NU Care-LAZISNU Jatim siap mengantar ribuan paket Sembako ke beberapa panti asuhan. (Foto: NU Onlinr/Yuli R)

Surabaya, NU Online
Masa pandemi Corona kali ini telah memberikan dampak buruk bagi seluruh elemen masyarakat. Hal tersebut menyebabkan banyak yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup, tidak terkecuali bagi yatim yang berada di panti asuhan.

Melihat kondisi demikian, Pimpinan Wilayah (PW) NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur bergerak memberikan sedikit pertolongan. Kali ini perhatian difokuskan  bagi anak-anak yang berada di panti asuhan dengan menggandeng PT Siantar Top, perusahaan produksi makanan ringan terkenal di Jawa Timur.

Manajer operasional PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur, Dodi Dyauddin menyampaikan bahwasa ribuan paket sembilan bahan pokok atau Sembako disalurkan kepada 15 panti asuhan di kawasan Surabaya raya.

“Kami membagikan Sembako sejumlah 1000 paket dengan menyasar 15 panti asuhan yang berlokasi di sekitar wilayah Surabaya raya, yaitu Sidoarjo sebanyak 5 panti asuhan, Surabaya 7 dan sisanya berada di wilayah Gresik,” kata Dodi, Jumat (5/6).

Di sela kegiatan berbagi di panti asuhan Zainuddin, Desa Geluran, Kecamatan Taman, Dodi mengungkapkan bahwa Sembako tersebut adalah amanah dari donatur. Dal hal ini yakni PT Siantar Top yang harus disampaikan secara amanah kepada yang berhak.

Dirinya juga menyampaikan bahwa selama Ramadhan juga ada beasiswa dan paket keperluan sekolah yang diberikan dari perusahaan yang sama kepada ratusan yatim.

“Bulan Ramadhan tahun lalu kami juga telah diberikan amanah dalam pembagian beasiswa yatim piatu dan sekolah kit sejumlah 500 anak dari PT Siantar Top,” ungkapnya.

Dijelaskan, PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur mulai beberapa bulan lalu telah melaksanakan berbagai program secara maraton dan terus berlangsung hingga saat ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, lembaga ini telah membagi alat pelindung diri atau APD untuk beberapa rumah sakit, Sembako untuk guru ngaji, marbut masjid dan mushala, fakir miskin. 

“Dan dua hari sebelum hari raya hingga hari ini kami membagikan ribuan paket Sembako untuk anak yatim-piatu yang ada di panti asuhan,” jelasnya.

Sementara itu Hj Maschurin Halim, kepala Panti Asuhan Zainuddin yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Al-Khodijah Wonokromo Surabaya, memberikan apresiasi atas bantuan yang telah diberikan PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada PW LAZISNU Jatim atas bantuannya untuk anak didik kami, sehingga ini bisa membantu biaya operasional panti asuhan ini,” katanya. Harapan disampaikan agar ini bukan bantuan pertama, tetapi bisa lanjut pada bantuan lain, lanjutnya. 

Perwakilan manajemen PT Siantar Top, Niluh Sumadewi saat dikonfirmasi NU Online berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak yatim di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga bantuan yang di berikan oleh PT Siantar Top dapat bermanfaat untuk anak-anak panti asuhan di tengah pandemi Covid-19 ini,” harapnya. 

 

Kontributor: Yuli Riyanto
Editor: Ibnu Nawawi
 

BNI Mobile