Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ansor Bisa Pulihkan Kepercayaan Warga saat Pemberlakuan Normal Baru

Ansor Bisa Pulihkan Kepercayaan Warga saat Pemberlakuan Normal Baru
Halal bihalal yang digelar PAC GP Ansor dan Banser Ujungpangkah Gresik. (Foto: NU Online/Syafik Hoo)
Halal bihalal yang digelar PAC GP Ansor dan Banser Ujungpangkah Gresik. (Foto: NU Online/Syafik Hoo)

Gresik, NU Online 
Semua kalangan harus turut mendukung penerapan tatanan normal baru atau new normal dalam keseharian. Warga bisa beraktivitas seperti biasa, namun dengan mematuhi protokol kesehatan. 

 

Semangat itu juga yang dilakukan puluhan kader Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ujungpangkah, Gresik, Jawa Timur. Mereka berkumpul memenuhi salah satu tempat wisata yakni Gosari yang berada di di kawasan Gresik Utara, Wagos. 

 

Acara yang dikemas dalam bentuk halal bihalal ini merupakan agenda pertama setelah diberlakukannya masa new normal. Kegiatan juga dihadiri Agus Junaidi Hamzah.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Gresik ini mengemukakan bahwa menghadapi suasana pandemi Corona harus ada perubahan sikap dan perilaku termasuk dalam berorganisasi. 

 

“Masa new normal ini kita harus tetap beraktivitas dengan sesuai protokol Covid-19,” kata Agus. 

 

Kegiatan sekaligus digagas dalam rangka mengembalikan dan menyembuhkan trauma masyarakat khususnya kader Ansor terhadap pandemi Covid-19. 

 

“Sehingga masyarakat tidak lagi canggung untuk melakukan kegiatan di luar rumah, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di era new normal ini,” tegasnya.  

 

Hal senada disampaikan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Ujungpangkah, Mahmud Badaruddin. Bahwa dalam keadaan apapun, para kader harus memberikan sumbangsih yang nyata demi kebaikan bangsa, khususnya lingkungan sekitar. 

 

“Ansor siap dalam membantu pemerintah dalam menyembuhkan trauma masyarakat akibat Covid ini,” katanya. Hal tersebut tidak hanya dilakukan di tempat ibadah, wisata, pusat perbelanjaan tradisional dan lokasi lain, lanjutnya. 

 

Dikemukakan pula bahwa Ansor akan bersama warga unruk turut mensosialisasikan bagaimana pengejawantahan tatanan normal baru atau new normal.

 

Pada saat yang sama, tentu saja dirinya berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir agar masyarakat bisa hidup normal kembali dan melakukan segala aktivitas seperti biasa. 

 

Disampaikan Badar, untuk dapat sampai ke tatanan idel tersebut, perlu dipupuk kebersamaan dan kekompakan. Bahwa seluruh elemen masyarakat harus terlibat demi mendukung tatanan baru yang diharapkan.

 

“Sinergis steakholder dengan pemerintah menjadi kekuatan Ansor dan Banser di Ujungpangkah dalam memberikan khidmah kepada masyarakat,” katanya.

 

Kontributor: Syafik Hoo
Editor: Syaifullah
 

BNI Mobile