Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

2 Jam Lelang Pengadaan Ambulans, Nahdliyin Indramayu Kumpulkan 30 Juta

2 Jam Lelang Pengadaan Ambulans, Nahdliyin Indramayu Kumpulkan 30 Juta
Adanya mobil ambulans NU dapat membantu warga yang membutuhkan. (Foto: NU Care-LAZISNU)
Adanya mobil ambulans NU dapat membantu warga yang membutuhkan. (Foto: NU Care-LAZISNU)

Indramayu, NU Online

Unit Pengelola Zakat, Infak, dan Sedekah (UPZIS) NU Care-LAZISNU dan Muslimat NU Kecamatan Anjatan, Indramayu, Jawa Barat melaksanakan lelang pengadaan mobil ambulans NU. Kegiatan lelang bertempat di Balai Desa Salamdarma Ahad (19/7). Pelaksanaan kegiatan tetap dengan menaati protokol kesehatan cegah Covid-19.

 

Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU Kecamatan Anjatan, Dodi Manulung mengaku senang dan berterimakasih karena banyak pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam lelang ambulans NU ini. Dalam dua jam pelaksanaan lelang, berhasil terkumpul dana senilai 30 juta rupiah.

 

"Alhamdulillah tiga puluh juta lebih uang lelang kita dapatkan. Untuk itu kami atas nama panitia lelang mengucapkan terima kasih kepada semua donatur dan pihak-pihak yang sudah menyukseskan acara ini. Terutama kepada Kuwu Desa Salamdarma, PCNU Kabupaten Indramayu serta lembaga atau  banom NU dan masyarakat semuanya," katanya.

 

Ketua Muslimat Anjatan, Maemunah mengharapkan agar  lelang kembali dibuka pada beberapa Desa disekitar Kecamatan Anjatan. 

 

"Setelah hari ini terkumpul uang tiga puluh juta maka kami akan menyiapkan lelang berikutnya di tempat yang berbeda. Karena saat kami memiliki ambulans NU, diharapkan pembeliannya dengan cara cash, bukan kredit, sehingga perlu beberapa kali agar lelang ini terlaksana," ujarnya. 

 

Di tempat yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, KH Juhadi Muhammad mengungkapkan apresiasinya atas hasil yang dicapai oleh panitia lelang ambulans NU.

 

"Baru beberapa bulan LAZISNU Kabupaten Indramayu, sudah memiliki beberapa mobil. Mudah-mudahan setiap minggu ada launching mobil ambulans NU," harapnya.

 

Untuk itu, lanjutnya, lelang mobil ambulans NU harus selalu didukung.

 

Kiai Jugadi secara pribadi memberikan dukungan secara nyata dengan mengawali memberikan sumbangan lelang sebesar lima juta rupiah. "Semoga ke depannya dapat disegerakan membeli mobil ambulan NU secara kontan," imbuhnya.

 

NU Care-LAZISNU Kabupaten Indramayu sendiri menargetkan sepuluh unit ambulans NU pada tahun 2020 ini.

 

Kontributor: Aziz

Editor: Kendi Setiawan

BNI Mobile