Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Terobosan Ma'arif, Guru NU di Bondowoso Dijamin BPJS Ketengaankerjaan

Terobosan Ma'arif, Guru NU di Bondowoso Dijamin BPJS Ketengaankerjaan
Kerja sama BPJS dengan PC LP Ma'arif NU Bondowoso, jatim. (Foto: NU Online/Ade N)
Kerja sama BPJS dengan PC LP Ma'arif NU Bondowoso, jatim. (Foto: NU Online/Ade N)

Bondowoso, NU Online
Para tenaga pendidik menghadapi masalah yang tidak ringan saat menjalankan profesinya. Dari mulai risiko jalan, hingga hal yang tidak diduga dalam keseharian. Belum lagi kesejahteraan pahlawan tanpa tanda jasa ini yang tidak juga jelas.

 

Berangkat dari kondisi tersebut, Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur berkeinginan melindungi tenaga pengajar. Baik mereka yang mengabdi di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini hingga tingkat atas. 

 

“Komitmen ini kami wujudkan dalam bentuk pemberian asuransi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Ketenagakerjaan,” kata  Moh Marzuqi, Senin (20/7). 

 

Karena itu Ketua PC LP Ma’arif NU Kabupaten Bondowoso tersebut menjalin kerja sama dengan BPJS yang kegiatan seremonialnya dipusatkan di aula SMK NU Tenggarang.

 

“Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah kepala sekolah dan bendahara sekolah di bawah naungan PC LP Ma’arif NU Bondowoso. Pada saat yang sama, pengurus dan perwakilan BPJS ketenagakerjaan Bondowoso juga hadir dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” jelasnya.

 

Moh Marzuqi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian BPJS Ketenagakerjaan ini sebagai wujud komitmen LP Ma'arif NU untuk melindungi guru agar lebih terjamin kenyamanannya dalam mengabdi.

 

"Dengan pemberian BPJS Ketenagakerjaan ini, selain memberikan rasa nyaman tentunya akan bisa meningkatkan kualitas pendidikan pada semua lembaga pendidikan di bawah Ma’arif NU," tegasnya.

 

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bondowoso, Sasongko Aji menjelaskan sejumlah keuntungan yang bisa didapat dengan keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan. 

 

“Tujuan dari jaminan kecelakaan kerja adalah menjamin semua warga sekolah yang telah terdaftar agar memperoleh pelayanan kesehatan dan juga santunan uang tunai jika menderita penyakit akibat kerja dan mengalami kecelakaan kerja,” ungkapnya.

 

Dijelaskannya bahwa jaminan kerja juga digunakan untuk karyawan jika terjadi risiko kecelakaan. “Mulai dari berangkat hingga pulang dari tempat bekerja,” jelasnya.

 

Karena itu dirinya mengapresiasi dan terima kasih atas kepercayaan PC LP Ma’arif NU Bondowoso. “Dengan demikian  para tenaga pendidik telah memiliii perlindungan dengan BPJS ketenagakerjaan," pungkasnya. 

 

Serial kerja sama perlindungan dengan BPJS Ketenagakerjaan diakhiri penyerahan secara simbolis kartu. 

 

Kontrtibutor: Ade Nurwahyudi
Editor: Ibnu Nawawi
 

BNI Mobile