Bupati Brebes Serahkan Kurban Tiga Sapi dan Satu Kerbau

Bupati Brebes Serahkan Kurban Tiga Sapi dan Satu Kerbau
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti menyerahkan hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi dan satu ekor kerbau. (Foto: NU Online/Wasdiun)
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti menyerahkan hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi dan satu ekor kerbau. (Foto: NU Online/Wasdiun)

Brebes, NU Online
Usai mengikuti jamaah sholat Shalat Idul Adha di Masjid Agung Brebes, Jumat (31/7), Bupati Brebes Hj Idza Priyanti bersama suami, H Warsidin, menyerahkan hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi dan satu ekor kerbau.


Perempuan yang juga kader Fatayat NU Jawa Tengah ini mengatakan, penyerahan hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab Brebes kepada masyarakat dan ikut berbagi kebahagiaan di hari raya Idul Adha.


Mudah-mudahan, kata Idza, tahun depan pihaknya bisa mengupayakan lebih banyak lagi bantuan hewan kurban sehingga bisa memenuhi kebutuhan warga masyarakat Brebes.


"Semoga tahun depan Pemkab Brebes bisa menambah lagi jumlah bantuan hewan kurban untuk masyarakat," harap Bupati Idza.


Ia berpesan, pendistribusian hewan kurban agar lebih merata, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu atau yang  membutuhkan di Kabupaten Brebes. Hewan kurban tersebut bersumber dari bantuan keluarga Bupati, CSR Bank Jateng, Baznas Kabupaten Brebes, dan Pemkab Brebes.



Baca juga: Ketua Masjid Agung Brebes: Ibadah Kurban, Bukan Sekadar Menyembelih


Penyerahan dilakukan di halaman Pendopo diserahkan kepada Masjid Agung Brebes, Masjid Izzul Islami Ketanggungan, Masjid Agung Bumiayu, dan Musholla Baitussaadah Jatibarang.


Atas nama Pemkab Brebes, Bupati Idza menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus Masjid Agung yang pada tahun ini berinisiatif menyelenggarakan sholat Idul Adha 1441 H di masa Pandemi Covid-19.


"Biasanya, sholat Id diprakarsai oleh Pemkab. Akan tetapi, tahun ini pengurus Masjid Agung Brebes mandiri," ucap Bupati penuh semangat. Idza juga memuji penyelenggaraan, karena telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.


Momentum ini, lanjut dia, kita perlu meneladani perilaku Nabi Ibrahim AS dengan merefleksikan nilai-nilai pengorbanan dan ketaatan. Bagi yang diberi kelebihan harta, korbankanlah sebagian hartanya untuk membantu fakir miskin. Bagi warga yang sedang kesulitan ekonomi, jaga kesabaran sambil tetap ikhtiar dan berdoa.


"Sikap taat dan sabar dalam suasana pandemi virus Corona, sangat dibutuhkan juga dari semua unsur masyarakat. Utamanya dalam mematuhi protokol kesehatan," tandas Idza.


Selain Bupati Brebes dan sang suami, turut hadir Wakil Bupati bersama jajaran Forkopimda, Sekda Brebes, Ketua Pengadilan Agama Brebes, para pemuka agama, alim ulama, serta para penerima bantuan hewan kurban.


Kontributor: Wasdiun
Editor: Musthofa Asrori
 

 

BNI Mobile