Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Silaturahim GP Ansor Karo dengan PN Kabanjahe

Silaturahim GP Ansor Karo dengan PN Kabanjahe
Didampingi Jono S Brahmana, Sekretaris Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Karo juga menyampaikan bahwa gerakan pemuda ansor selaku pemuda nahdlatul ulama yang terus melakukan bela agama bangsa negeri terkait program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. (Foto: Dok Istimewa)
Didampingi Jono S Brahmana, Sekretaris Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Karo juga menyampaikan bahwa gerakan pemuda ansor selaku pemuda nahdlatul ulama yang terus melakukan bela agama bangsa negeri terkait program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. (Foto: Dok Istimewa)

Karo, NU Online
Jajaran Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Karo melaksanakan audiensi dan silaturahmi bersama Ketua Pengadilan Negeri Kelas I B Kabanjahe Sulhanuddin. Silaturahim bertempat di Pengadilan Negeri Kabanjahe di Jln. Letjend Jamin Ginting No 9 Kp dalam Kabanjahe Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara, Kamis (30/7).

 

H Fahmi S Tarigan, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Karo menyampaikan beberapa hal terkait program Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Karo serta memperkenalkan jajaran yang ikut hadir.

 

Didampingi Jono S Brahmana, Sekretaris Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Karo juga menyampaikan bahwa gerakan pemuda ansor selaku pemuda nahdlatul ulama yang terus melakukan bela agama bangsa negeri terkait program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

 

Dijelaskannya bahwa pada saat ini telah terbentuk Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Karo yang memiliki Visi Menegakkan keadilan bagi kaum lemah dan dilemahka tanpa terkecuali tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, jenis kelamin dan golongan dengan berpegang teguh pada nilai nilai keislaman rahmatan lil alamin, ke indonesiaan dan ke NU an dengan MISI melakukan pendampingan di dalam dan di luar pengadilan.

 

Kemudian, mendorong rekonsiliasi dan mediasi serta memberikan edukasi hukum sebagai bentuk implementasi adanya Undang Undang Bantuan Hukum No. 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum Cuma-cuma uma bagi Masyarakat tidak mampu khususnya di Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara sehingga dengan kehadiran Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Karo sebagai bentuk kemitraan, sinergitas dengan Pengadilan Negeri Kabanjahe dengan PC GP Ansor kabupaten karo yaitu terbentuknya Pos Bantuan Hukum LBH ANSOR kabupaten karo di Pengadilan Negeri Kabanjahe untuk memudahkan akses pencari keadilan dalam memperjuangkan hak-hak sebagai masyarakat marjinal.

 

Turut juga hadir Ketua PC LBH Ansor Karo Raynaldi Chisara Lubis, Ardiansyah (Sekretaris), Perdi Irwanta Peranginangin (Divisi Advokasi & Litigasi) dengan didampingin Bismar Parlindungan Siregar, selaku Kordinator Wilayah LBH Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor

 

Ketua Pengadilan Negeri Kelas I B Kabanjahe Sulhanuddin, yang didampingi Panitera Muda Pidana Benteng Sembiring SH  menyambut hangat Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Karo. Ia memberikan arahan agar Pemuda Ansor Kabupaten Karo agar terus aktif membantu masyarakat tidak mampu di kabupaten karo dalam mencari keadilan khususnya di pengadilan negeri Kabanjahe melalui Pos Bantuan Hukum Pengadilan Negeri Kabanjahe sebagai Ruangan Advokat & Paralegal LBH Ansor Kabupaten Karo sebagai lembaga penyedia jasa bantuan hukum cuma- cuma di pengadilan negeri Kabanjahe. Ia berpesan agar istiqomah membantu masyarakat yang tidak mampu dalam penegakkan keadilan. "Tegakkan yang adil," ucapnya.

 

Editor: Kendi Setiawan


 

BNI Mobile