Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Ketua Baru Bertekad Tingkatkan Kualitas SDM Pergunu Bogor

Ketua Baru Bertekad Tingkatkan Kualitas SDM Pergunu Bogor
Konfercab Pergunu Bogor, Ahad (16/8). (Foto: Dok Istimewa)
Konfercab Pergunu Bogor, Ahad (16/8). (Foto: Dok Istimewa)

Bogor, NU Online

Hj Ade Heriyati terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PC Pergunu Kabupaten Bogor, Jawa Barat masa khidmat 2020-2025 pada Konferensi Cabang (Konfercab), Ahad (16/8). Usai terpilih, dia mengungkapkan komitmen mengembangkan Badan Otonom (Banom) NU yang dinahkodainya baik secara internal maupun eksternal. 

 

Perempuan yang akrab disapa Bunda Ade ini memaparkan rencana program yang akan dicanangkan dalam kepengurusannya. 

 

"Untuk pengembangan internal lebih pada tertib administrasi, peningkatan SDM pengurus serta target pembentukan 40 Pengurus Anak Cabang (PAC) di seluruh Kabupaten Bogor dalam jangka waktu dua tahun," ujarnya.

 

Melihat luasnya Kabupaten Bogor, untuk pengembangan internal akan dibentuk enam koordinator wilayah yang membawahi beberapa kecamatan. Hal ini sebagai upaya mempermudah akses bagi para anggota di setiap Pengurus Anak Cabang (PAC).

 

Sementara, untuk pengembangan eksternal, pihaknya ingin menyinergikan program-program Pergunu dengan Pemkab atau bekerjasama dengan pihak terkait untuk peningkatan SDM guru-guru NU. 

 

"Kita bisa memfasilitasi guru-guru NU jika ingin mendapat beasiswa full atau sebagian, bekerjasama dengan kampus-kampus tertentu. Selain itu juga  bisa bersinergi dengan program-program Pemkab," imbuhnya.

 

Tentunya, keseluruhan program yang dicanangkan akan dimusyawarahkan terlebih dahulu usai pelantikan dalam musyawarah kerja pengurus. "Untuk saat ini masih persiapan penyusunan kepengurusan biar lancar menjalankan roda organisasi ke depan," pungkasnya.

 

Kontributor: Nidhomatum MR

Editor: Kendi Setiawan

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya