Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Nahdliyin Pekalongan Harus Dukung Sensus Warga NU

Nahdliyin Pekalongan Harus Dukung Sensus Warga NU
Kegiatan pelantikan Ranting NU se MWCNU Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jateng (Foto: NU Online/Abdul Muiz)
Kegiatan pelantikan Ranting NU se MWCNU Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jateng (Foto: NU Online/Abdul Muiz)

Pekalongan, NU Online

Sensus warga NU yang yang saat ini sedang berlangsung di wilayah Jawa Tengah merupakan program dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng bertujuan untuk mendata potensi warga NU.

 

"Hingga saat ini sudah sampai tingkat Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama dan Ranting-ranting NU, maka harus kita sukseskan bersama-sama," ujar Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pekalongan H Imronudin.

 

Hal itu disampaikan saat menghadiri pelantikan 16 Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) se-MWCNU Wiradesa, Sabtu (29/8) malam.

 

Dikatakan, pendataan warga NU bertujuan untuk mengetahui berapa banyak warga yang mengamalkan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah, khususnya di Kabupaten Pekalongan.

 

"Jadi harus kita dukung sepenuhnya, termasuk pendataan ini juga untuk aset-aset NU di Kabupaten Pekalongan," tegasnya.

 

Kepada pengurus yang baru dilantik, Imron berpesan agar dalam mengemban amanah organisasi untuk selalu menjalin komunikasi dengan berbagai pihak dan ikut mensukseskan program PWNU Jateng.

 

"Komunikasi dalam mengurus organisasi ini sangat penting, baik di internal maupun eksternal, vertikal maupun horisontal. Karena hal tersebut menentukan maju tidaknya sebuah organisasi. Jika hak tersebut dilakukan dengan baik, bisa dipastikan PRNU se-Kecamatan Wiradesa akan maju," ucapnya.

 

Selain menyampaikan terkait program sensus warga NU, Imron juga berpesan kepada segenap PRNU yang baru dilantik dalam mengemban amanah organisasi agar selalu menjalin komunikasi dengan berbagai pihak.

 

Ketua MWCNU Wiradesa KH Mahrus Sholihin kepada NU Online, Rabu (2/9) menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang membantu suksesnya acara meski harus dengan cara patungan.

 

"Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang membantu suksesnya acara meski dengan cara urunan. Ini sengaja dilakukan sebagai wujud kebersamaan dan kegotongroyongan yang sangat baik di lingkungan NU," ungkapnya.

 

Dikatakan, dirinya mengajak kepada seluruh elemen NU di MWCNU Wiradesa untuk bersama-sama mensukseskan program sensus warga NU.

 

"Saya mengajak semua pihak baik dari unsur Pengurus MWCNU, PRNU, Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU, IPNU, IPPNU, dan lembaga NU, serta warga NU untuk bersama-sama mensukseskan 'Sensus Warga NU' yang sebentar lagi akan turun ke ranting-ranting NU," tutupnya.

 

Pewarta: Abdul Muiz

Editor: Musthofa Asrori

BNI Mobile