Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Aklamasi, Hj Ani Fitriani Pimpin Kembali Muslimat NU Pringsewu

Aklamasi, Hj Ani Fitriani Pimpin Kembali Muslimat NU Pringsewu
Ketua PC Muslimat NU Pringsewu, Lampung, Hj Ani Fitriani. (Foto: NU Online/Faizin)
Ketua PC Muslimat NU Pringsewu, Lampung, Hj Ani Fitriani. (Foto: NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Pringsewu, Lampung menggelar Konferensi Cabang di komplek Pesantren Yasmida Ambarawa, Ahad (6/9). Dalam konferensi tersebut terpilih kembali secara aklamasi Hj Ani Fitriani sebagai Ketua PC Muslimat NU Pringsewu masa khidmah 2020-2025.
 
Konferensi diikuti oleh 95 peserta yang terdiri dari unsur Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Ranting, Perwakilan Ranting Muslimat NU dan peserta peninjau.
 
Ibu Ani, begitu istri Pengasuh Pesantren Mathlaul Huda Ambarawa ini biasa disapa, mengatakan bahwa tantangan Muslimat saat ini semakin berat. Seiring perubahan zaman dan perkembangan teknologi informasi, pola pikir dan prilaku masyarakat juga perlahan berubah.
 
"Tantangan terberat di antaranya akibat pengaruh media sosial yang keberadaannya mempengaruhi persoalan rumah tangga," katanya saat konferensi yang dilakukan di Gedung Rapendika.
 
Untuk mengantisipasi kondisi ini, pihaknya terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Muslimat NU dengan berbagai program. Saat memimpin Muslimat NU Pringsewu periode sebelumnya, ia sudah meluncurkan program peningkatan kualitas SDM di antaranya pendidikan dan pelatihan pemanfaatan teknologi dan komunikasi.
 
"Kita juga memiliki program One Day One Juz dan program tahfiz bagi para anggota Muslimat NU Pringsewu," jelasnya.
 
Sementara Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pringsewu KH Taufik Qurrahim mengajak seluruh badan otonom dan lembaga NU untuk terus bersinergi membesarkan NU. Ia mengungkapkan bahwa NU Pringsewu terkenal di daerah lain dengan kekompakannya.
 
"Dengan kekompakan ini maka tujuan organisasi dapat dicapai dengan mudah dan maksimal. Sinergi banom dan lembaga akan menjadikan NU lebih besar lagi," ungkapnya.
 
Ia pun mengingatkan para pengurus Muslimat NU untuk terus berkiprah dengan istiqamah dan ikhlas. Muslimat NU lanjutnya menjadi barometer oleh Muslimat lain di Lampung dalam hal kemandirian.
 
Kiai Taufik berpesan kepada pengurus Muslimat dengan satu ayat Al-Qur'an surat At Taubah ayat 105 yang memberi motivasi untuk terus berkiprah. "Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu," kutipnya 
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin 
BNI Mobile