Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Optimalkan Kiprah, Fatayat NU Tulungagung Luncurkan ‘Bangga Kencana’

Optimalkan Kiprah, Fatayat NU Tulungagung Luncurkan ‘Bangga Kencana’
Ketua PC Fatayat NU Tulungagung memberikan sambutan pada peluncuran Bangga Kencana. (Foto: NU Online/Puspita Hanum)
Ketua PC Fatayat NU Tulungagung memberikan sambutan pada peluncuran Bangga Kencana. (Foto: NU Online/Puspita Hanum)

Tulungagung, NU Online

Sejumlah terobosan dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Kali ini dengan menyelenggarakan Bangga Kencana atau Promosi Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana.

 

Kegiatan tersebut hasil kerja sama dengan Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KB PPPA) Kabupaten Tulungagung yang turut menggandeng sejumlah tokoh agama.

 

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Palm Garden pada Rabu (9/9) dengan dihadiri tokoh agama dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU, PC Muslimat NU, Korp PMII Putri (KOPRI) dan PC Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama  (IPPNU) semuanya di Kabupaten Tulungagung.

 

"Sehebat apa pun dinas pemerintah kalau tidak kerja sama, maka tidak bisa optimal hasil kerjanya. Maka dari itu Dinas KB PPPA perlu menjalin kerja sama dengan PC Fatayat NU Kabupaten Tulungagung" kata Suparni, Kepala Dinas KB PPPA Kabupaten Tulungagung.

 

Dalam sambutannya, Siti Kusnul Kotimah menyampaikan bahwa dengan adanya kerja sama tersebut, seluruh kader Fatayat NU di Kabupaten Tulungagung siap berkomitmen. Yang dapat dilakukan adalah mendukung dan mensosialisasikan program Dinas KB PPPA Kabupaten Tulungagung kepada masyarakat.

 

Dengan kualitas dan kuantitas kader yang ada, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Tulungagung tersebut yakin bisa mensukseskan program Dinas KB PPPA.

 

"Kader Fatayat NU Kabupaten Tulungagung akan tetap membantu semua program Dinas KB PPPA Kabupaten Tulungagung, baik program yang ada anggaran maupun program yang lillahita'ala," tutur Kusnul diiringi dengan tepuk tangan peserta.

 

Indah Khoirun Nada, Ketua PC Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tulungagung mengapresiasi kerja sama ini.

 

"Fatayat NU Kabupaten Tulungagung merupakan role model organisasi masyarakat karena terus melakukan kerja sama untuk ikut serta mensukseskan program pemerintah demi kesejahteraan masyarakat," kata Indah.

 

Ketua KOPRI Kabupaten Tulungagung, Utri Suciati juga sepakat jika Fatayat NU menjadi role model organisasi masyarakat.

 

"Gerakan PC Fatayat NU Kabupaten Tulungagung sangat masif bergerak mendorong program pemerintah untuk masyarakat melalui kerja sama yang dilakukan," tandasnya.

 

Kontributor: Puspita Hanum

Editor: Ibnu Nawawi

BNI Mobile