Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Banser Harus Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Banser Harus Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas
Kampanye Keselamatan dan Safety Riding yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Lampung Timur bersama Satkorcab Banser setempat. (Foto: Istimewa)
Kampanye Keselamatan dan Safety Riding yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Lampung Timur bersama Satkorcab Banser setempat. (Foto: Istimewa)
Lampung Timur, NU Online
Kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) harus menjadi pelopor keselamatan berkendara dan berlalu lintas. Hal ini dapat dilakukan dengan memberi contoh pada masyarakat dalam bentuk patuh pada segala peraturan yang ada.
 
Hal ini diungkapkan Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lampung Timur H M Muslih saat menutup kegiatan Kampanye Keselamatan dan Safety Riding yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Lampung Timur bersama Satkorcab Banser setempat di Pesantren Darul Fattah Way Bungur, Kamis (10/9).
 
Muslih mengungkapkan bahwa saat ini banyak para pengemudi kendaraan bermotor di jalan raya ada yang belum mengetahui peraturan berlalu lintas. Mereka sering 'masa bodoh' terhadap segala peraturan dan menyepelekannnya.
 
"Oleh karenanya saya mendukung upaya Satlantas Polres Lamtim yang setiap tahunnya tidak henti-hentinya melaksanakan pendidikan dan kampanye ini," katanya.
 
Pendidikan yang dilakukan ini sebaiknya menurut Muslih, bukan hanya kepada yang belum tahu dan memahami peraturan berlalu lintas saja. Tapi harus juga diberikan kepada mereka yang sudah paham tapi mulai lalai dalam menjalankannya.
 
Sementara Kanit Dikyasa Satlantas Bripka Haris Nasution menyampaikan bahwa tujuan dari berkendara adalah selamat sampai tujuan, bukan hanya karena ingin cepat sampai. Maka setiap individu atau pengendara, wajib mengetahui berbagai peraturan dalam berkendara dan berlalu lintas. 
 
"Di sinilah kenapa kami hadir di tempat ini untuk membersamai sahabat-sahabat Banser Lampung Timur agar Banser, sebagai salah satu Garda depan NKRI ke depan, mampu selamat dalam berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," harapnya.
 
 
Bripka Haris berharap dapat menularkan dan menyampaikan ilmu yang didapat selama kegiatan kepada anggota Banser lainnya dan juga kepada masyarakat. Hal ini agar ketertiban dan keselamatan dalam berkendara terwujud.
 
Hadir dalam acara tersebut Safety Riding ini Kanit Laka Lantas Polres Lampung Timur Bripka Fredy S, Wakil Ketua PC GP ansor Lampung Timur Zainuri, wakil Bendahara PC GP Ansor Apria Mahfudi, dan Komandan Satkorcab Banser Lampung Timur Bowo Ngatino.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin 
BNI Mobile