Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

NU Care-LAZISNU Kota Bandung Masifkan Penyebaran Koin NU

NU Care-LAZISNU Kota Bandung Masifkan Penyebaran Koin NU
Koin NU Kota Bandung ditargetkan tersebar 5000 kotak pada tahap ini. (Foto: Istimewa)
Koin NU Kota Bandung ditargetkan tersebar 5000 kotak pada tahap ini. (Foto: Istimewa)

Jakarta, NU Online

NU Care-LAZISNU Kota Bandung, Jawa Barat terus memasifkan penyebaran Kotak Infak (Koin) Nahdlatul Ulama (NU) ke berbagai tempat yang ada di Kota Bandung. Target Koin NU yang akan disebarkan relawan NU Care-LAZISNU sebanyak 5000 kotak. Upaya itu dalam rangka memperluas penerima manfaat disesuaikan dengan jumlah warga kurang mampu yang ada di Kota Bandung. 

 

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat yang dirilis Maret 2019 lalu, terdapat 84.670 orang miskin di Kota Bandung. Jumlah itulah yang akan diverifikasi ulang oleh relawan NU Care-LAZISNU, siapa saja yang benar-benar miskin dan berhak menerima bantuan.

 

Tentunya agar hal tersebut dapat dilaksanakan pihaknya membutuhkan bantuan dari para dermawan dengan cara menyumbangkan sebagian dari rezekinya di Koin NU yang ada di beberapa tempat seperti di warung dan di supermarket. 

 

Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU Kota Bandung, Syahroni Makhran Aziz, mengungkapkan, baru ada 500 Koin NU yang sudah berkontribusi terhadap program yang dijalankan NU Care-LAZISNU kepada warga kurang mampu. Agar proses itu segera menemui hasil, pihaknya membutuhkan tenaga para pengurus NU di semua tingkatan sehingga penghimpunan uang sedekah dan infak cepat terealisasi. 

 

Tak hanya itu, sejak Januari lalu dia dan pengurus lain intens melakukan sosialisasi kepada pengurus Majlis Wakil Cabang (MWC) NU, Badan Otonom dan Lembaga-lembaga di bawah naungan PCNU Kota Bandung. Pertemuan membahas startegi penghimpunan dan pelibatan warga NU dalam setiap aksi filantropi. 


"Kami menargetkan 5000 kotak  bisa tersebar di tempat-tempat ramai. Mudah-mudahan target ini tercapai. Karena itu sosialisasi kepada warga NU sendiri sangat penting dilakukan," kata Syahroni kepada, Sabtu (26/9). 

 

Upaya lain yang dilakukan tim NU Care-LAZISNU adalah denggan menggandeng berbagai pihak luar yang peduli terhadap aksi kemanusiaan. Intirnya, NU Care-LAZISNU Kota Bandung benar-benar sedang fokus meningkatkan kualitas manajemen agar penghimpunan infak sedekah dapat maksimal.

 

"Mudah-mudahan Allah memberikan jalan dan warga miskin di Kota Bandung banyak yang terbantu," tuturnya. 

 

Pewarta: Abdul Rahman Ahdori
Editor: Kendi Setiawan

BNI Mobile