Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ansor Kota Tegal Tetap Semangat Realisasikan Program di Tengah Covid-19

Ansor Kota Tegal Tetap Semangat Realisasikan Program di Tengah Covid-19
Kegiatan Rapat Pleno PC GP Ansor Kota Tegal, Jawa Tengah (Foto: NU Online/Wasdiun)
Kegiatan Rapat Pleno PC GP Ansor Kota Tegal, Jawa Tengah (Foto: NU Online/Wasdiun)

Tegal, NU Online

Di masa pandemi Covid-19, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Tegal, Jawa Tengah tetap menggelar berbagai kegiatan sesuai jadwal yang telah ditetapkan, meski dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

 

Ketua PC GP Ansor Kota Tegal Sarwo Edi kepada NU Online, Rabu (30/9) mengungkapkan, berbagai kegiatan tetap digelar, termasuk turut serta penanganan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kota Bahari. 

 

“Keikutsertaan dalam pencegahan penularan Covid-19, masih menjadi agenda utama di tahun ini,” katanya.

 

Sarwo mengingatkan agar jangan kendur dalam menyuarakan dan pendampingan kepada masyrakat agar selalu mengikuti protokoler kesehatan. GP Ansor terus ikhtiar melalui pembagian hand sanitizer dan masker untuk masyarakat.

 

Dikatakan, untuk mengevaluasi dan merencakan pelaksanaan program, Anor Tegal menggelar rapat pleno membahas proyeksi program kerja meliputi kaderisasi, strukturisasi kelembagaan badan semi otonom yaitu LBH Ansor, Badan Ansor Anti Narkoba, Satuan Kordinasi Cabang Banser, Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor, Dan Lembaga Ekonomi (Ritel Ansor).

 

"Di tengah badai wabah corona, Ansor harus tetap kompak dan semangat," tegasnya.

 

Sarwo berharap kepengurusan PC GP Ansor Kota Tegal dapat lebih kompak dalam menunaikan amanat dan tugas organisasi. Sebab ada tanggung jawab keummatan melekat dalam organisasi yang ada di bawah naungan NU ini.

 

“Kita harus bersyukur dapat amanat mengurus organisasi pemuda yang ada di bawah NU. Insyaallah nilai pengabdian di Ansor akan membawa berkah, manfaat, dan maslakhat bagi kehidupan pelakunya. Karena itu harus ikhlas, konsisten, dan juga komitmen," ucapnya. 

 

Disampaikan, rapat juga merumuskan agenda program kerja masing-masing lembaga yang di bawah PC GP Ansor Kota Tegal. Dirinya bersyukur, belakangan ini antusiasme generasi muda Kota Tegal untuk bergabung dengan Ansor dan lembaga seperti Banser, Lembaga Bantuan Hukum, Badan Ansor Anti Narkoba, Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor serta Lembaga Ekononi Ansor Ritel cukup tinggi. 

 

"Karena itu perlu direspons dengan baik dengan menggelar kaderisasi secara berkelanjutan, baik dari kalangan pemuda umum maupun santri,” ucap Sarwo Edi.

 

Sekretaris PC GP Ansor Kota Tegal Azis Putra menambahkan, bersama seluruh jajaran pengurus cabang, bertekad untuk lebih meningkatkan kinerja. Sehingga dapat merealisasikan program kerjanya secara optimal dan tepat sasaran. 

 

“Kata kuncinya, kita harus kompak. Satu Komando sesuai dengan jargon Ansor Ansor Maju Satu Barisan,” ucap Azis.

 

Dalam catatan Azis, ada beberapa program yang masuk ke hati masyarakat maupun anggota Ansor di antaranya layanan dan konsultasi hukum gratis bagi masyarakat, road show ke ranting Ansor melalui majelis dzikir dan sholawat rijalul ansor serta Forum Group Discution (FGD) kaderisasi setiap bulan.

 

Kontributor: Wasdiun
Editor: Abdul Muiz

BNI Mobile