Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LAZISNU Pringsewu Bantu Beras bagi 2.750 Guru Ngaji dan Imam Yasin

LAZISNU Pringsewu Bantu Beras bagi 2.750 Guru Ngaji dan Imam Yasin
Salah seorang guru ngaji menerima bantuan beras dari LAZISNU Pringsewu. (Foto: NU Online/Faizin)
Salah seorang guru ngaji menerima bantuan beras dari LAZISNU Pringsewu. (Foto: NU Online/Faizin)

Pringsewu, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung terus menebarkan manfaat bagi seluruh elemen masyarakat. Kali ini lembaga filantropi Nahdlatul Ulama ini meluncurkan program berbagi beras bagi 2.750 guru ngaji dan imam Yasin di daerahnya.


"Program ini merupakan realisasi dari hasil penggalangan dana koin NU dan penggalangan dari donatur melalui website nucare.id," kata Manajer Eksekutif LAZISNU Kabupaten Pringsewu, Kabul Muliarto kepada NU Online, Senin (12/10).


Program ini merupakan kepedulian LAZISNU kepada guru ngaji dan imam yasin yang sangat berjasa dalam membina masyarakat dan mengawal nilai-nilai Ahlussunnah wal Jama'ah (Aswaja)  di tengah masyarakat. Program ini juga diperuntukkan bagi imam masjid dan mushala serta marbot masjid yang secara ekonomi di bawah rata-rata.


"Tiap bulannya kita beri masing-masing 10 kilogram beras untuk membantu meringankan biaya ekonomi keluarga," jelasnya.


Bantuan tersebut,  lanjut Kabul, juga menjadi bentuk konsistensi bantuan LAZISNU di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini belum mereda dan berdampak pada sektor ekonomi. Di awal wabah, banyak pihak memberi berbagai bentuk bantuan. Namun seiring waktu berjalan kepedulian itu sudah mulai berkurang.


"Sekarang sudah jarang terlihat berbagai elemen menyalurkan bantuan. Padahal kondisi Covid-19 bukannya menurun, tapi grafiknya meningkat dan berimbas lebih banyak lagi," ungkap Kabul.


Untuk awal program ini sudah terkumpul dana sebesar 35 juta guna disalurkan dalam bentuk beras. Bagi yang ingin melakukan donasi langsung dalam bentuk barang, LAZISNU juga siap sedia untuk menjemput atau dihantarkan ke kantor LAZISNU Pringsewu.


"Bagi yang mau berdonasi dalam bentuk dana bisa transfer atau masuk link donasi bantuan beras untuk guru ngaji," jelasnya.


Link yang bisa digunakan adalah https://pringsewu.nucare.id/program/10_kg_beras_per_bulan_untuk_2750_guru_ngaji_dan_imam_yasinan . Sementara untuk transfer via rekening, LAZISNU sudah menyiapkan di Rekening Infak 035801016989532 (BRI) dan 0791720380 (BNI Syariah), Rekening ZIS 9010400001 (BMT NU Pringsewu) an.LAZISNU Kabupaten Pringsewu.


"Semoga program ini bisa membawa berkah manfaat dunia Akhirat, Amin," pungkasp Kabul.


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Aryudi AR

BNI Mobile