Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
HARI SANTRI 2020

Jepang Bershalawat Meriahkan Hari Santri 2020

Jepang Bershalawat Meriahkan Hari Santri 2020
Kegiatan Jepang bershalawat ini, sudah kita langsungkan bertahun-tahun.
Kegiatan Jepang bershalawat ini, sudah kita langsungkan bertahun-tahun.

Tokyo, NU Online

Ketua PCINU Jepang, Miftakhul Huda mengatakan dalam Gebyar Hari Santri kali ini, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Jepang, akan menggelar beberapa agenda. Selain perlombaan juga akan diadakan 'Jepang Bershalawat'.

 

Huda menuturkan, agenda Jepang Bershalawat sudah menjadi tradisi rutin, diselenggarakan selama beberapa tahun terakhir. 

 

"PCINU Jepang dalam rangka memperingati HSN, akan melaksanakan beberapa kegiatan, seperti lomba-lomba dan Jepang Bershalawat," ungkap Huda, Kamis (15/10).

 

Huda menyampaikan bahwa kegiatan Jepang bershalawat ini, sudah kita langsungkan bertahun-tahun. Dan, untuk kali ini, bertepatan dengan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi SAW. 

 

Lomba-lomba yang diselenggarakan, di antaranya Lomba Adzan, Kaligrafi, MTQ, shalawat dan DoodleArt Santri Sakura.

 

"Insyaallah mohon doanya, semoga lancar. Kami juga mengundang Kiai Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur. Kita akan mengundang beliau secara online, di hadapan  para jamaah, yang akan berkumpul dari berbagai wilayah di Jepang," ujarnya.

 

Selain itu, para pengurus MWC Istimewa di seluruh Jepang juga akan berpartisipasi, tentu dengan menjaga protokol kesehatan.

 

Peneliti di Tokyo Institue of Technology itu menambahkan adapun kegiatan Jepang Bershalawat dan pengajian KH Marzuki Mustamar, akan diselenggarakan pada Ahad, 22 November 2020. Kiai Marzuki akan memberi tausyiah, yang didengarkan langsung secara online para kader nahdliyyin di Jepang.

 

Dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari Santri, PCINU Jepang menggandeng GP Ansor Jepang, MWCI NU, dan juga bekerjasama dengan KBRI Tokyo serta beberapa jaringan media.

 

Kontributor: Aziz
​​​​​​​Editor: Kendi Setiawan

BNI Mobile