Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Gandeng BNK, Ansor Brebes Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Gandeng BNK, Ansor Brebes Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba
Kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba oleh Ansor Brebes (Foto: NU Online/Wasdiun)
Kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba oleh Ansor Brebes (Foto: NU Online/Wasdiun)

Brebes, NU Online
Berbagai upaya dilakukan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Brebes berkomitmen untuk membekali anggotanya hidup bersih dan sehat. Perwujudannya dengan komitmen menolak penyalahgunaan narkoba dan memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Brebes.

 

Untuk keperluan hal itu, Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) menggandeng Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Brebes demi masa depan anak bangsa yang lebih baik.

 

"Di masa pandemi Covid-19, Baanar dan BNK Brebes eksis melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)," ujar Kepala Baanar Brebes Masykuri saat sosialisasi tentang bahaya narkoba di kalangan generasi Muda di SMK Ma'arif NU 1 Wanasari, Brebes, Sabtu (17/10) kemarin.

 

Masykuri Ramadhan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BNK Kabupaten Brebes yang selama ini sudah mempercayakan Baanar GP Ansor Brebes sebagai mitra dalam meminimalisir penyalahgunaan narkoba di Brebes.

 

Ketua PC Ansor Brebes Ahmad Munsip menambahkan, dalam mensikapi kondisi pandemi, Ansor Brebes sudah menginstruksikan sejak awal untuk memaksimalkan Satgas Cegah Covid di semua tingkatkan guna mendukung pemerintah Kabupaten Brebes dalam menanggulangi Pandemi Covid-19.

 

Munsip juga sangat berterimakasih kepada BNK Kabupaten Brebes yang selama ini sudah bersinergi dengan Baanar Ansor Brebes dalam meminimalisir penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Brebes.

 

"Kami selalu mendukung upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Brebes dalam upaya menanggulangi penyalahgunaan Narkoba serta usaha usaha dalam memutus penyebaran Covid-19," tegasnya.

 

​​​​​​​

 

Kepala BNK Brebes Agus Wahid berharap, Baanar bisa meningkatkan perannya dalam P4GN dengan tetap menjaga protokol kesehatan yakni dengan 3M. Yakni,  Memakai masker, Mencuci tangan pake Sabun dan Menjaga jarak.

 

"Digandengnya Baanar agar anggota Banser bisa lebih berperan aktif dalam kegiatan P4GN dan pencegahan penyebaran Covid-19 dimasyarakat," ungkapnya.

 

Agus menambahkan bahwa sisi lain kegiatan ini sebagai bentuk nyata kepedulian BNK terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Brebes. Menurutnya, ada 3 bahaya dalam penggunaan Narkoba, yaitu kalau tidak gila, dipenjara, atau mati. 

 

"Oleh karena itu jangan sekali-sekali mencoba narkoba," tegasnya.

 

Agus mengimbau kepada anggota Ansor apabila menemukan pengguna narkoba yang ada di Brebes untuk diarahkan melapor ke BNK agar bisa dilakukan rehabilitasi daripada nanti tertangkap pihak kepolisian dan harus menjalani proses hukum.

 

Dalam kegiatan ini, BNK Brebes memberikan 1.000 masker kepada GP Ansor Brebes untuk dibagikan kepada masyarakat.

 

Kontributor: Wasdiun
Editor: Abdul Muiz

BNI Mobile