Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Alissa Wahid Raih Anugerah ‘People of the Year 2020’

Alissa Wahid Raih Anugerah ‘People of the Year 2020’
Alissa Wahid. (Foto: Istimewa)
Alissa Wahid. (Foto: Istimewa)

Jakarta, NU Online
Alissa Wahid terpilih mendapatkan anugerah 'People of the Year 2020' kategori Best Social Media Movement of the Year 2020 dari Metro TV, Selasa (24/11) malam. Putri sulung KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu terpilih sebagai tokoh yang berjuang di bidang kemanusiaan hingga keadilan melalui Jaringan Gusdurian.

 

“Penghargaannya kepada saya sebagai pendiri Gusdurian. Jadi sebetulnya anugerah ini buat Gusdurian sih,” kata Alissa yang beredar di WhatsApp Grup Gusdurian seperti dilihat NU Online, Rabu (25/11)

 

Jaringan Gusdurian yang berdiri sejak tahun 2011, merupakan sebuah komunitas yang mewadahi orang-orang yang berjuang melanjutkan perjuangan Gus Dur dengan dilandasi 9 Nilai Gus Dur: Ketauhidan, Kemanusiaan, Keadilan, Kesetaraan, Pembebasan, Persaudaraan, Kesederhanaan, Sikap Ksatria, dan Kearifan Tradisi.

 

Hingga kini, di dalam Jaringan Gusdurian terdapat lebih dari 100 komunitas yang tergabung di dalamnya dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia. “Terima kasih atas anugerah untuk Gusdurian ini, semoga menjadi pembaharu semangat kami melayani rakyat, dengan mengambil inspirasi dari guru kami, Gus Dur,” kata Alissa yang juga Koordinator Jaringan Gusdurian itu.

 

Perempuan bernama lengkap Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid itu berharap dapat terus konsisten dalam perjuangan bersama Gusdurian. “Semoga terus istiqamah menebar gagasan ramah, inklusif, dan toleran, termasuk juga melalui dunia maya. Gus Dur sudah meneladankan, saatnya kita melanjutkan,” ungkapnya

 

Dari informasi yang dirangkum NU Online, untuk kategori yang sama yang diterima Alissa, juga ada empat orang lainnya yang mendapatkan anugerah tersebut. Keempat orang tersebut yakni Veronica Colondam (Yayasan Cinta Anak Bangsa), Rhenald Kasali (Rumah Perubahan), Lie A Dharmawan (Doctorshare), dan Badroni Yuzriman (Tangan di Atas).

 

Penganugerahan People of the Year ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan Metro TV. Untuk tahun ini, anugerah People of the Year 2020 diberikan untuk lima kategori. Selain Best Social Media Movement of the Year 2020, Best CEO of the Year 2020, Best Government Officer of the Year 2020, People of the Year 2020, dan Lifetime Achievement of the Year 2020.

 

Kontributor: Ajie Najmuddin
Editor: Abdul Muiz

Posisi Bawah | Youtube NU Online