Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Gerakan Wakaf 1 Juta Al-Qur'an, LAZISNU Aceh Sasar Dayah dan Panti Asuhan

Gerakan Wakaf 1 Juta Al-Qur'an, LAZISNU Aceh Sasar Dayah dan Panti Asuhan
Penyerahan wakaf Al-Qur'an oleh LAZISNU Aceh. (Foto: NU Online/Helmi)
Penyerahan wakaf Al-Qur'an oleh LAZISNU Aceh. (Foto: NU Online/Helmi)
Banda Aceh, NU Online
Gerakan wakaf 1 juta Al-Qur'an dan kitab turast untuk santri dayah yang diinisiasi Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Aceh disambut positif oleh berbagai kalangan. Di antara mereka tak sedikit yang menawarkan diri untuk menjadi donatur dari gerakan tersebut.
 
Kepada NU Online, Ketua LAZISNU Aceh, Tgk HT Mahyuddin Helmi mengaku, pengurus LAZISNU bergerak cepat untuk merealisasikan gerakan tersebut. Kamis (26/11) kemarin, para pengurus menyerahkan secara langsung amanah wakaf Al-Qur'an ke Dayah Misrul Huda Malikussaleh Kota Banda Aceh yang  dipimpin Tgk Rusli Daud. 
 
"Semoga Qur'an yang kita serahkan hari ini memberikan berkah untuk penerima dan pemberi wakaf," kata Mahyuddin Helmi didampingi Sekretaris, Tgk Muslem Hamdani, dan Wakil Sekretaris, Rifki Ismail saat menyerahkan wakaf.
 
Wakaf diterima langsung oleh Pimpinan Dayah, Tgk H Rusli Daud (Waled Rusli). Ia juga Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banda Aceh. 
 
"Sebelumnya kita juga serahkan wakaf Al-Qur'an ke Panti Asuhan Yakesma Aceh Besar," jelasnya.
 
Sementara itu, Tgk Muslem Hamdani mengajak kepada masyarakat untuk ikut membantu menyukseskan gerakan ini dengan menjadi donatur. Sehingga bisa dirasakan masyarakat luas.
 
"Kami insyaallah siap menjemput berapapun wakaf yang bapak ibu wakafkan," ujar dia.
 
Waled Rusli Pimpinan Dayah Misrul Huda mengucapkan terimakasih kepada LAZISNU Aceh dan para dermawan. Ia berharap Al-Qur'an wakaf ini dapat bisa dimanfaatkan secara baik dan menjadi amal ibadah kepada para orang yang mewakafkan.
 
“Terimakasih banyak untuk para pewakif, semoga menjadi amal jariyah kelak. Harapan kita, agar Al-Qur'an ini bisa dimanfaatkan secara baik sebagai media ibadah dan beramal,” tutup Mahyuddin.
 
Kontributor: Helmi Abu Bakar
Editor: Syamsul Arifin
BNI Mobile