Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Raja Salman Arab Saudi Disuntik Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech

Raja Salman Arab Saudi Disuntik Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech
Raja Salman Arab Saudi saat disuntik vaksin Covid-19. (Foto: Saudi Press Agency)
Raja Salman Arab Saudi saat disuntik vaksin Covid-19. (Foto: Saudi Press Agency)

Riyadh, NU Online

Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud menerima penyuntikan vaksin Covid-19 jenis Pfizer-BioNTech dosis pertama, Jumat (8/1) kemarin.


"Semoga Allah melindungi. Menerima dosis pertama dari vaksin corona (Covid-19)," ujar Raja Salman melalui akun Instagramnya, @kingsalman.

 

 

 

 

Sementara itu, Menteri Kesehatan Arab Saudi, Tawfiq al-Rabiah menegaskan bahwa saat ini siapa saja harus mendapat dukungan, baik penduduk maupun warga negara di Arab Saudi sejak dimulainya pandemi hingga saat ini.

 


"Hari ini, Sang Raja menerima vaksin Covid-19 untuk melindungi dirinya dari virus. Hal ini juga merupakan dukungan kebijakan dari pemerintah yang selalu melakukan pencegahan," ujar Tawfiq al-Rabiah dikutip Arab News.


Arab Saudi merupakan negara kedua setelah Bahrain yang menerima vaksin Covid-19 jenis Pfizer dari perusahaan farmasi besar Amerika Serikat dan bekerja sama dengan Jerman untuk vaksin BioNTech.

 

 

 

 

Kementerian Kesehatan Arab Saudi menerangkan bahwa vaksinasi Covid-19 akan dilakukan secara bertahap dengan masing-masing tahap akan berlangsung di daerah-daerah yang menjadi target.

 


Sebelumnya, Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman menerima dosis pertama vaksin Covid-19 yang merupakan program vaksinasi nasional oleh Kementerian Kesehatan Arab Saudi.


“Saya menyampaikan terima kasih pada Pangeran MBS atas upaya menindaklanjuti dan menyediakan vaksin bagi warga dan penduduk dan juga komitmen memberikan layanan terbaik kepada mereka,” kata Menteri Kesehatan Arab Saudi Tawfiq Al-Rabiah seperti dilansir dari Saudi Press Agency, Sabtu (26/12/2020) lalu.


Pewarta: Fathoni Ahmad

Editor: Muchlishon

Posisi Bawah | Youtube NU Online