Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

NU Peduli Bencana Kabupaten Tegal Salurkan Bantuan ke Korban Puting Beliung Bumijawa

NU Peduli Bencana Kabupaten Tegal Salurkan Bantuan ke Korban Puting Beliung Bumijawa
PCNU Kabupaten Tegal Jateng salurkan bantuan ke terdampak puting beliung di Bumijawa (Foto: NU Online/Zaki Mubarok)
PCNU Kabupaten Tegal Jateng salurkan bantuan ke terdampak puting beliung di Bumijawa (Foto: NU Online/Zaki Mubarok)

Tegal, NU Online
Rombongan keluarga besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tegal, Jawa Tengah menggelar aksi 'Peduli Bencana Puting Beliung' di Dukuh Ratna Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal, Rabu (13/1).

 

Rombongan dipimpin oleh Ketua PCNU Kabupaten Tegal, KH Ahmad Was’ari bertolak dari Gedung NU Kabupaten Tegal di Slawi bersama Pengurus Harian PCNU, Tim 7 Koin NU, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU (LPBINU), IPNU-IPPNU menuju Desa Sigedong, tepatnya Dukuh Ratna.

 

Kepada NU Online, Kamis (14/1), Ketua PCNU Kabupaten Tegal H Ahmad Was'ari mengatakan, PCNU melalui Tim NU Peduli menerima laporan jumlah korban bencana puting beliung yang terjadi pada 9 Januari 2021 lalu sebanyak 28 rumah warga di Dukuh Ratna Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa. 

 

"Kami atas nama PCNU menyampaikan keprihatinan atas musibah yang dialami warga Sigedong khususnya Pedukuhan Ratna," ungkapnya. 

 

Ia berharap kerugian hanya sebatas kerusakan saja, sehingga upaya penanganan musibah ini semakin cepat terselesaikan dengan baik. "PCNU mungkin belum bisa memberikan yang lebih. Tapi inilah bagian dari kepedulian PCNU," urainya kepada warga NU Sigedong. 

 

"Sebelumnya kader-kader Gerakan Pemuda Ansor melalui Bansernya juga turut berpartisipasi dalam penanganan musibah puting beliung," sambungnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, PCNU Kabupaten Tegal Peduli memberikan 30 paket bantuan sembako yang berisi mie instan, beras 10kg, minyak, kecap, teh, gula dan susu. Selain itu bantuan NU Peduli juga berupa 240 pcs masker serta 28 botol hand sanitizer. 

 

"Selain sembako, bantuan sengaja dengan memberikan masker dan hand sanitizer sebagai upaya ikut serta mencegah penyebaran virus corona," terang Was'ari. 

 

Was'ari yang juga Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal juga memohon doa agar ke depan PCNU semakin banyak berkontribusi dan membantu warga yang terkena musibah.

 

"Kami juga memohon doa warga NU, agar ke depan PCNU bisa terus berkontribusi membantu masyarakat yang terkena musibah. Dan semoga bencana ini hanya sekali, tidak berlebih dan semoga musim juga segera bersahabat," harapnya

.

Perwakilan masyarakat penerima bantuan Abdurrahman menyampaikan terima kasih atas kepedulian PCNU Kabupaten Tegal melalui Koin NU Peduli. "Mewakili masyarakat kami ucapkan terima kasih. Semoga bantuan bisa bermanfaat," ungkapnya.

 

Tim 7 Koin NU Kabupaten Tegal H Mahmudin secara khusus berpesan kepada Pengurus MWCNU khususnya MWC Bumijawa untuk bersama-sama menggerakkan koin NU di wilayah masing-masing. 

 

"Agar kita bisa bergerak dan melangkah di tempat lain untuk membantu penanganan musibah yang terjadi," ujarnya.

 

Penyerahan bantuan NU Peduli Koin NU disaksikan Pengurus MWCNU Bumijawa dan Pengurus Ranting NU Desa Sigedong. 

 

Kontributor: Zaki Mubarok, Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz

Posisi Bawah | Youtube NU Online