Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Cara Muslimat NU Pringsewu Tampil Profesional dan Terdepan

Cara Muslimat NU Pringsewu Tampil Profesional dan Terdepan
PC Muslimat NU Kabupaten Pringsewu menggelar Latihan Kepemimpinan Dan Management (LKM) . (Foto: Istimewa)
PC Muslimat NU Kabupaten Pringsewu menggelar Latihan Kepemimpinan Dan Management (LKM) . (Foto: Istimewa)

Pringsewu, NU Online
Pandemi Covid-19 tak menyurutkan semangat ibu-ibu Muslimat NU Kabupaten Pringsewu, Lampung untuk terus belajar dan berkhidmah berjuang serta berdakwah di Nahdlatul Ulama. Hal ini ditunjukkan dengan terus menggelindingnya berbagai program kegiatan Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Pringsewu.


Program peningkatan kualitas pengurus misalnya, PC Muslimat NU Kabupaten Pringsewu menggelar Latihan Kepemimpinan dan Manajemen (LKM) yang mengangkat tema Muslimat Tampil Profesional dan Terdepan dalam Berorganisasi.


Kegiatan ini merupakan upaya Muslimat NU Pringsewu dalam meningkatkan kapasitas pengurus di semua tingkatan sehingga mampu menjadi pengurus yang profesional dalam menjalankan roda organisasi dan selalu terdepan dalam inovasi.


Ketua PC Muslimat NU Pringsewu Hj Ani Fitriani mengatakan bahwa kegiatan LKM ini dilakukan di 9 kecamatan di Kabupaten Pringsewu dengan jadwal bergilir. Untuk giliran pertama, LKM dilaksanakan di Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Adiluwih pada Sabtu (30/1).


Kegiatan LKM dua hari ini dilaksanakan di Aula Masjid Ad-Dakwah Bandung Baru yang diikuti oleh para pengurus PAC dan Ranting Muslimat NU se-Kecamatan Adiluwih. “LKM dilaksanakan selama dua hari setiap Sabtu dan Ahad dengan berbagai materi yang disampaikan oleh banyak nara sumber,” katanya pada acara pembukaan yang dihadiri oleh H M Aziz, Ketua Majelis Wakil Cabang NU Kecamamatan Adiluwih dan pengurus lainnya.

Materi Bijak dalam Bermedia Sosial


Materi yang akan didapatkan para peserta di antaranya adalah Paradigma NU dalam Menyikapi Perubahan Zaman, Bijak dalam Bermedia Sosial, Administrasi dan Tata Kelola Organisasi, Komitmen dalam Dakwah, Pendidikan Karakter, dan Amaliah Aswaja.


“Selain materi terkait organisasi, peserta juga akan mendapatkan materi kemampuan dalam berbisnis online dengan kemampuan memproduksi kue. Kita datangkan ahli masak (chef) yang sudah profesional,” tambah Bu Ani, sapaan karibnya.


Dalam pelaksanaan latihan ini, protokol kesehatan tetap menjadi prioritas dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Panitia pun terus mengingatkan para peserta untuk mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak selama kegiatan.


“Semoga kita terhindar dari virus Corona dan para pengurus Muslimat bisa terus meningkatkan kemampuan diri untuk terus berkhidmah di Nahdlatul Ulama,” harapnya.


Setelah Kecamatan Adiluwih, LKM akan dilanjut di PAC kecamatan lain yakni: 6-7 Februari 2021 di PAC Pagelaran, 13-14 Februari 2021 di PAC Gadingrejo, 20-21 Februari 2021 di PAC Pagelaran Utara, 27-28 Februari di 2021 PAC Pardasuka, 6-7 Maret 2021 di PAC Pringsewu, 13-14 Maret 2021 di PAC Banyumas, 20-21 Maret 2021 di PAC Sukoharjo, dan 27-28 Maret 2021 di PAC Ambarawa.


Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Aryudi AR

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya