Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

MWCNU Lasem Bakal Bangun Kantor Baru dari Wakaf dan Koin NU

MWCNU Lasem Bakal Bangun Kantor Baru dari Wakaf dan Koin NU
Penyerahan sertifikat tanah untuk wakaf dari Duta Ilahi kepada MWCNU Lasem, Selasa (23/2). (Foto: LAZISNU Lasem)
Penyerahan sertifikat tanah untuk wakaf dari Duta Ilahi kepada MWCNU Lasem, Selasa (23/2). (Foto: LAZISNU Lasem)

Rembang, NU Online

Jika memasuki kota Lasem, Jawa Tengah menuju Jl KH Baidlowi ke arah timur, kita akan mendapatkan pemandangan gugusan indah Pegunungan Lasem nan memanjakan mata. Di pinggir jalan tak jauh dari gugusan pegunungan nan indah itulah, tidak lama lagi akan berdiri Kantor MWCNU Lasem.


Ketua NU Care-LAZISNU Cabang Lasem, Abdullah Hamid mengatakan kepastian tersebut diperoleh setelah MWCNU Lasem pada Selasa, 23 Februari 2021 bertepatan dengan 11 Rajab 1442 H memperoleh tanah wakaf seluas 189 m2. Wakaf berasal dari H Basit pengusaha Duta Ilahi.

 

"Serah terima disaksikan H Mujib, ketua Tanfidziah MWCNU Lasem; KH Ahmad Atabik Rais Syuriyah; Mulyoko Ketua UPZISNU Lasem; dan juga pengusaha Duta Ilahi lainnya seperti H Hakim dan H Madun. Wakaf ini seakan-akan menjadi kado Harlah ke-98 NU," kata Abdullah Hamid, Rabu (24/2).

 

Duta Ilahi bergerak di bidang penjualan alat tulis kantor, buku, dan kitab kuning. Pemilik Duta Ilahi adalah contoh sukses wirausahawan santri.

 

Pihaknya menambahkan, pembangunan Kantor MWCNU Lasem tak lama lagi akan dimulai. Saat ini dana untuk pembangunan tahap pertama sudah siap sebesar Rp120.000.000 (seratus dua puluh juta rupiah). "Dana berasal dari pengumpulan hasil Kotak Koin NU UPZISNU. Juga akan didukung penggalangan dana lainnya," kata Abdullah Hamid.

 

Adanya Kantor MWCNU Lasem tersebut nantinya juga dimanfaatkan untuk kegiatan dan sekretariat Muslimat NU, Fatayat NU, Ansor, IPNU-IPPNU, dan NU Care-LAZISNU.

 

Ia mengatakan bersyukur dan menyambut baik karena pembangunan Kantor MWCNU Lasem semakin mendekati kenyataan. Selain itu ia menyampaikan terimakasih kepada Duta Ilahi. "Semoga usahanya semakin lancar dan berkah," harapnya.

 

"Selamat kepada pengurus MWCNU Lasem. Dan mohon selalu bimbingan para masyayikh NU, serta mohon doa restu segenap warga NU agar pembangunannya cepat selesai, dapat segera didayagunakan, memberi manfaat sebesar-besarnya bagi umat," imbuhnya.

 

Ia menegaskan, di bawah PCNU Lasem, dengan hadirnya Kantor MWCNU Lasem nanti, menambah daftar panjang kesuksesan yang telah diraih. Sebelumnya telah berdirinya Kantor MWCNU Sluke dan Kantor MWCNU Pancur.

 

"Saat ini juga masih tahap finishing Lantai 2 Kantor MWCNU Kragan dan tahap penyelesaian Kantor MWC NU Sarang. Di samping itu Kantor PCNU Lasem sendiri telah berbenah semakin baik," jelasnya.

 

Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Alhafiz Kurniawan

Posisi Bawah | Youtube NU Online