Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Sinergi PCNU Sidrap dengan Pemkab Setempat

Sinergi PCNU Sidrap dengan Pemkab Setempat
Kunjungan PCNU Sidrap ke Bupati, Selasa (2/3). (Foto: istimewa)
Kunjungan PCNU Sidrap ke Bupati, Selasa (2/3). (Foto: istimewa)

Sidrap, NU Online

Beberapa waktu lalu, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan menerima Surat Keputusan (SK) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nomor 632/A.II. 04.d/12/2020 tertanggal 31 Desember 2020.

 

SK yang ditandatangani langsung oleh Rais Aam KH Miftachul Akhyar, Katib Aam KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum KH Said Aqil Siroj, dan Sekjen H A Helmy Faishal Zaini tentang Pengesahan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidenreng Rappang Masa Khidmat 2020-2025.

 

Untuk membangun sinergi dengan Pemerintah Daerah Sidrap, kepengurusan NU yang dipimpin AG Muhammad Yusuf menyambangi Bupati Sidrap, H H Dollah Mando, Selasa (2/3). Rombongan PCNU diterima di Ruang Kerja Bupati, Lantai 3 Kantor Bupati Sidrap.

 
Bupati menyambut baik kedatangan jajaran PCNU Sidrap yang baru. Kepengurusan ini merupakan hasil Konferensi Cabang PCNU Sidrap pada tanggal 28-29 Oktober 2020 di Pondok Pesantren Al Urwatul Wutsqaa Benteng Sidrap.
 
 

Rais Syuriyah PCNU Sidrap Anregurutta KH Asri Kasman, menyampaikan terima kasihnya mewakili Jam'iyyah NU di Sidrap atas kesediaan Bupati Sidrap menerima PCNU Sidrap.

 
"Kami, mewakili Jami’iyyah NU Sidrap mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah menerima kami," ucap Asri
 

Pada kesempatan itu, Asri Kasman juga menuturkan rencana pelaksanaan pelantikan PCNU Sidrap, beserta sejumlah program kerja dalam lima tahun ke depan termasuk, rencana pembangunan Kantor PCNU Sidrap.
 

"PCNU Sidrap sempat mati suri karena kekosongan pengurus. Dengan kepengurusan yang baru ini, harapannya program-program akan terlaksana dengan baik. Program kami yang utama adalah penataan struktur NU, mulai dari MWCNU hingga mengonsolidasikan seluruh pengurus di tingkat Ranting, di mana di Sidrap terdapat kurang lebih 50 ranting. Selain itu, kami juga akan mengupayakan melengkapi badan lembaga-lembaga NU, dan harapannya terutama pada pembangunan kantor sekretariat," beber Asri.
 

Bupati Sidrap menyambut baik rencana dan program kerja PCNU Sidrap, utamanya dalam hal pembinaan umat di Kabupaten yang berjuluk Bumi Nene Mallomo ini, terutama pembangunan kantor Sekretariat NU di Sidrap.
 

"Silakan dipersiapkan baik-baik pelantikannya, tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan. Terkait pembangunan kantor Sekretariat NU di Sidrap, silakan dimulai. Insyaallah, Pemerintah Daerah Sidrap siap membantu," jelas Dollah Mando.
 

 

Ketua Panitia Pelantikan PCNU Sidrap, H Syamsuddin B Sania menuturkan harapan besar agar Bupati berkenanmenghadiri acara pelantikan. Hal tersebut sebagai wujud perhatian dan motivasi pemerintah daerah kepada NU yang selama ini menjaga Ahlussunnah wal Jamaah dan NKRI.
 

Usai pertemuan dengan Bupati, Ketua PCNU Sidrap AG Muhammad Yusuf berharap agar pelantikan maupun pembangunan Kantor PCNU yang menjadi pusat kegiatan Jam’iyyah NU di Sidrap bisa terwujud, sukses, dan lancar.


"Dalam waktu dekat ini, jajaran PCNU Sidrap akan melaksanakan Rapat Pengurus guna membahas kedua agenda tersebut. Mohon doa dan dukungan semua, khususnya kepada para Anregurutta dan Jam'iyyah NU di Sidrap. Insyaallah Sumange’na Ahlussunnah wal Jamaah NU di Sidrap akan kembali seperti pada masa para muassis (Pendiri NU) terdahulu seperti Anregurutta KH Abd Muin Yusuf (Kali Sidenreng), Anregurutta Pabbajah, Anregurutta Makkah Abdullah, dan masih banyak lagi lainnya," harap Yusuf.


 
Sejumlah Pengurus PCNU turut hadir dalam silaturahmi dengan Bupati Sidrap di antaranya Rois Syuriah AG H Asri Kasman, Katib Syuriah AG Wahidin Arraffaani, Wakil Katib Ali Rahim, Ketua Tanfidziyah AG Muhammad Yusuf, Wakil Ketua H Syamsuddin, Sekretaris Mashuri Thaiyeb, dan Ketua LDNU Nidaul Islam.

 

Kontributor: M Najib Tsauri, Nidaul Islam
Editor: Kendi Setiawan

Posisi Bawah | Youtube NU Online