Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Di Forum Internasional Kader IPPNU Sampaikan Perlunya Pemuda Bermisi Global

Di Forum Internasional Kader IPPNU Sampaikan Perlunya Pemuda Bermisi Global
Sururoh menyampaikan perlunya keterlibatan kader pemuda yang tergabung di organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) memiliki visi dan misi mengglobal. (Foto: istimewa)
Sururoh menyampaikan perlunya keterlibatan kader pemuda yang tergabung di organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) memiliki visi dan misi mengglobal. (Foto: istimewa)

Istanbul, NU Online

Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (PP IPPNU) Sururoh Tullah Adedoin Uthman menghadiri konferensi Internasional Istanbul Youth Summit 2021 pada Selasa, 23 Maret 2021.


Di forum itu, Sururoh menyampaikan perlunya keterlibatan kader pemuda yang tergabung di organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) memiliki visi dan misi mengglobal.

 

"Sudah saatnya anak muda Indonesia memiliki keterlibatan aktif di dunia internasional, khususnya negara Muslim," kata Sururoh, Selasa (31/3).

 

Menurutnya, Indonesia yang merupakan negara dengan jumlah penduduk Muslim terbanyak di dunia perlu tergabung di forum-forum internasinal. "Misalnya dengan bergabung ke sayap pemuda OKI, ICYF (Islamic Cooperation Youth Forum) atau IIFSO ( The International Islamic Federation of Student Organizations)," ujarnya.

 

Acara yang bertema Collaboration in Diversity ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin, Stafsus Millenial Presiden bidang Pendidikan Billy Mambassar, Duta Besar Indonesia untuk Turkey dan Konjen Istanbul Imam As'ari, serta Staf Khusus Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Khudlori.

 

Acara yang bertujuan untuk membangun sinergitas Antar Pemuda sedunia ini menghadirkan 150 peserta dari berbagai negara. Acara berlangsung 22-25 Maret 2021 digagas oleh Youth Break Boundaries. Forum ini memiliki titik fokus pembicaraan mengenai Education, Economy, Government, Social, Public Health, Environment.

 

"Saya sangat mengapresiasi para panitia dan peserta yang memiliki pemikiran dan keberanian untuk berkontribusi dalam kegiatan yang positif ini walau dengan keadaan serba keterbatasan karena pandemi," kata Agus Khudlori.

 

Dalam agenda ini organisasi kepemudaan Islam dunia OIC Youth Indonesia juga ikut memberikan pemaparan. Dalam sesi panel yang disampaikan oleh Ruru yang juga merupakan Jaringan Komunikasi Pengurus Pusat IPPNU ia mengatakan sejumlah agenda yang sudah dilaksanakan oleh IPPNU.

 

Ruru mengajak seluruh peserta khususnya Indonesia untuk berkolaborasi bersama melalui agenda-agenda yang digagas oleh OIC Youth Indonesia.

 

Agenda ditutup dengan mempresentasikan hasil ide dan gagasan yang dielaborasi oleh peserta dan diserahkan kepada Pemerintah Indonesia sebagai masukan dari perspektif pemuda.

 

Kontributor: Nubzah Tsaniah
Editor: Kendi Setiawan

Posisi Bawah | Youtube NU Online