Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Ikhtiar Menyukseskan Kartanu Online di Lampung Tengah

Ikhtiar Menyukseskan Kartanu Online di Lampung Tengah
Upaya sosialisasi Kartanu online di Lampung Tengah, lampung. (Foto: NU Online/A Syarif K)
Upaya sosialisasi Kartanu online di Lampung Tengah, lampung. (Foto: NU Online/A Syarif K)

Lampung Tengah, NU Online
Upaya untuk menyukseskan program Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama atau Kartanu online terus dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Tengah, Lampung. Sejumlah persiapan dilakukan untuk mendukung langkah tersebut.

 

Sosialisasi dilakukan di kediaman Cecep Jamani yang juga Wakil Ketua Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Lampung Tengah. Tampak bergabung jajaran PCNU Kabupaten Lampung Tengah bersama pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) kawasan timur, di Kecamatan Seputih Banyak.

Pelaksana harian Ketua PCNU Kabupaten Lampung Tengah, KH Slamet Anwar, menyampaikan bahwa program nasional dari PBNU yakni Kartanu Online di wilayah Kabupaten Lampung Tengah ini harus sukses, dan massif.

 

“Pendataan Kartanu melalui aplikasi ini kita mulai dari keluarga, pengurus MWCNU hingga Ranting NU, lembaga, badan otonom, pesantren, Nahdliyin, termasuk masyarakat luas,” katanya, Kamis (1/3).
 

Dijelaskannya bahwa untuk dapat merealisasikan Kartanu online tersebut, sejumlah persiapan telah dilakukan. Prinsipnya dilakukan data bersama secara rapi, profesional, dan riil warga NU di kabupaten setempat.

“Selain pendataan Kartanu online ini, saya mengajak semua elemen pengurus MWCNU dan Ranting NU se-Kabupaten Lampung Tengah zona barat ini untuk menyukseskan agenda Muktamar ke-34 NU di Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung pada tahun ini,” jelasnya.

 

Dirnya juga mengemukakan bahwa kepengurusan setempat juga sedang menggiatkan kembali gerakan kotak infak atau Koin untuk Muktamar NU.

 

Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah ini menjelaskan bahwa Kartanu online adalah langkah strategis yang harus didukung semua kalangan.

“Penting sebagai warga NU dalam pendataan program Kartanu ini supaya terdata valid seberapa besar warga NU, baik secara kuantitas dan kualitas,” tegas mantan Komandan Satkorcab Banser Kabupaten Lampung Tengah ini.

Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Lampung Tengah, Mustajab, menyampaikan Kartanu adalah program nasional dari PBNU.

 

“Maka kita sebagai warga NU yang ada di 28 kecamatan dan 311 kampung ini wajib mensukseskannya,” ajaknya.

Pendaftaran Kartanu dapat dilakukan melalui aplikasi pengguna apps store atau playstore. Silakan didownload di gawai masing-masing dengan mengisi data warga. Selanjutnya akan mendapatkan nomor identitas, dan bisa dicetak jika sudah
mendapatkan persetujuan dari admin cabang.

 

“Oleh karena itu setelah dari silaturahim dan sosialisasi ini, silakan masing-masing  MWCNU mensosialisasikan program nasional Kartanu online ini ke tingkat Ranting NU, lembaga, badan otonom, pesantren dan lain-lain,” pungkasnya.


Agenda sosialisasi Kartanu online wilayah atau zona timur ini dihadiri 8 MWCNU meliputi; Seputih Banyak, Bandar Mataram, Way Seputih, Rumbia, Putra Rumbia, Bumi Nabung, Seputih Surabaya, Bandar Surabaya, dan lainnya.

 

 

Kontributor: Akhmad Syarief Kurniawan

Editor: Ibnu Nawawi

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya