Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
HARLAH KE-71 FATAYAT NU

Harlah, Fatayat NU Adakan Lomba Video

Harlah, Fatayat NU Adakan Lomba Video
Ketua Umum PP Fatayat NU, Anggia Ermarini. (Foto: dok NU Online)
Ketua Umum PP Fatayat NU, Anggia Ermarini. (Foto: dok NU Online)

Jakarta, NU Online 
Memasuki usianya ke-71, Fatayat NU mengadakan lomba video. Ketua Umum PP Fatayat NU, Anggi Ermarini melalui video unggahannya mengajak seluruh kader Fatayat NU dari tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC), Pengurus Cabang (PC) hingga Pengurus Wilayah (PW) turut mengirimkan video pada lomba tersebut.

 

"Sahabat-sahabat Fatayat NU sukseskan, ramaikan, dan semarakkan lomba-lomba yang memperingati Hari lahir Fatayat ke-71," ungkap Anggi dalam video yang diunggah channel YouTube PP Fatayat NU.

 

Anggia mengatakan materi lomba video tersebut diunggah melalui beragam platform. Adapun jenis video yang dilombakan adalah lomba dakwah melalui Tiktok, lomba membuat biografi tokoh penggerak Fatayat NU maupun kegiatan yang telah diadakan oleh Forum Daiyah Fatayat (Fordaf), seperti Tausiah 5 Menit (Takim) maupun Ngederes Kitab Kuning (Dering). 

 

"Lalu juga, lomba di mana yang mendokumentasikan apa pun yang sudah Sahabat-sahabat lakukan," tambahnya.

 

Anggia mengajak kepada kader-kader Fatayat untuk selalu berkhidmah melalui kegiatan-kegiatan positif dan kreatif agar Fatayat NU sebagai ormas perempuan dapat lebih dikenal dan dijangkau oleh setiap kalangan. 

 

"Semangat ya," pesannya.

 

Persyaratan

Disebutkan bahwa video lomba yang hendak diunggah pada akun resmi PP Fatayat NU, harus jelas dalam segi kualitas, kreativitas dalam menarasikan pesan yang disampaikan untuk menarik antusiasme penonton agar bersedia membagikannya lebih luas.

 

Adapun syarat dan ketentuan untuk bisa mengikuti program unggulan ini adalah merupakan kader aktif yang mempunyai legalitas dari pengurus Fatayat NU. Selanjutnya, kader-kader ini diimbau untuk mendokumentasikan secara berkelompok meliputi, video  dokumenter berdurasi 3-7 menit dengan kualitas  artikulasi visual yang jelas, jika pun hendak menggunakan ilustrasi audio haruslah yang jelas hak ciptanya.

 

Pembuatan video dipastikan baru dan masih segar tanpa pernah diunggah di media sosial mana pun sebelumnya. Dengan demikian kader-kader Fatayat NU diberikan kesempatan untuk mengasah kreativitas lewat kegiatan positif yang berdampak bagi masyarakat di bawah naungan organisasi perempuan Fatayat NU dengan mengirimkan email ke panitia lomba panitia.harlahfatayat71@gmail.com dan menotifikasi ke pp.fatayatnu@yahoo.co.id paling lambat 15 April 2021.

 

Perlu diketahui, Fatayat Nahdlatul Ulama adalah sebuah organisasi pemudi (wanita muda) Islam, merupakan salah satu lembaga otonom di lingkungan Nahdlatul Ulama. Fatayat NU didirikan di Surabaya, Jawa Timur pada 24 April 1950 M bertepatan dengan 7 Rajab 1369 H.

 

Kontributor: Syifa Arrahmah 
Editor: Kendi Setiawan

Posisi Bawah | Youtube NU Online