Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

PMII Hulu Sungai Selatan Kalsel Gelar Harlah dan Haul Sayyid Muhammad al-Maliki

PMII Hulu Sungai Selatan Kalsel Gelar Harlah dan Haul Sayyid Muhammad al-Maliki
Suasana syukuran Harlah PMII dan haul Abuya Sayyid Maliki di Panti Asuhan Hikmah Fadhilah. (Foto: NU Online/Novei)
Suasana syukuran Harlah PMII dan haul Abuya Sayyid Maliki di Panti Asuhan Hikmah Fadhilah. (Foto: NU Online/Novei)

Hulu Sungai Selatan, NU Online
Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, menggelar syukuran hari lahir ke-61 PMII sekaligus haul Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki al-Hasani, bertempat di panti asuhan Hikmah Fadhilah, Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Selasa (27/4).


Kegiatan tersebut diisi dengan khataman Al-Qur’an, pembacaan maulid, pembacaan manaqib, tahlil dan doa bersama serta dilanjut dengan buka bersama.


“Rangkaian kegiatan ini guna memberikan ghirah atau semangat untuk kader-kader PMII HSS agar kedepan, apa yang kami lakukan selalu dalam keberkahan”, kata Ketua PC PMII Hulu Sungai Selatan, Didi Nofiady di sela-sela acara.


Menurutnya, kegiatan tersebut juga dikemas sebagai ajang silaturahim serta mempererat hubungan antara pengurus cabang PMII dengan pengurus NU dan  badan otonom (Banom) NU lainnya.


“Salah satu tujuan kegiatan ini adalah, silaturahim dengan PCNU dan Banom-banom NU lainnya yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan,” tutur Didi.


Sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang Allah anugerahkan kepada keluarga besar PMII Hulu Sungai Selatan, kegiatan tersebut diisi juga dengan menyantuni anak yatim yang ada di panti asuhan tersebut.


“Alhamdulillah di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini kami dapat menggelar syukuran harlah ke-61 PMII dan juga menyantuni anak yatim, ini sebagai wujud rasa syukur kami atas nikmat yang Allah berikan,” ucap Didi.


Sementara itu,  Ketua PCNU Kabupaten Hulu Sungai Selatan, M. Diny Mahdany mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas kegiatan yang diselenggarakan oleh PC PMII HSS ini. Di tengah pandemi Covid-19, katanya, PMII Kabupaten HSS dapat menjalankan program-program sesuai dengan yang telah diagendakan .


“Rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk PC PMII HSS atas kerja-kerja organisasi yang sudah dilakukan,” pungkas  Ustadz Diny, sapaan akrabnya.


Kontributor: Novei Ahdiyat
Editor: Aryudi A Razaq

 

 

 

 

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya