Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

WarNU LSmart Tangerang Luncurkan Sedekah Sembako Murah

WarNU LSmart Tangerang Luncurkan Sedekah Sembako Murah
Sebanyak 100 paket sembako disiapkan dengan harga per paket 100 ribu dijual murah dengan diskon 50 persen kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu. (Foto: istimewa)
Sebanyak 100 paket sembako disiapkan dengan harga per paket 100 ribu dijual murah dengan diskon 50 persen kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu. (Foto: istimewa)

Tangerang, NU Online

Koperasi Lintang Songo (LSmart) meluncurkan program Gerakan Sedekah Sembako Murah, di WarNU LSmart Jalan Mawaddah Raya Kelapa Dua, Islamic Village, Tangerang, Banten, Sabtu (1/5).

 

Program Gerakan Sedekah Sembako Murah ini merupakan program peduli Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Tangerang, khususnya LSmart. Hal itu dilakukan kepada masyarakat sekitar dan sekaligus syiar WarNU LSmart di kalangan Nahdliyin. 

 

Sebanyak 100 paket sembako disiapkan dengan harga per paket 100 ribu dijual murah dengan diskon 50 persen kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu. 

 

Adapun paket sembako murah yang dijual ini berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, sirop 1 botol, teh celup 1 dus kecil dan 1 bungkus bumbu racik, cukup ditebus dengan harga Rp.50.000,- saja.

 

KH Agus Sugihartono, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tangerang Bidang Ekonomi, mengatakan bahwa paket sembako merupakan donasi yang melibatkan PCNU Kabupaten Tangerang.

 

"Paket sembako yang dijual merupakan hasil pengumpulan donasi dari para donatur yang melibatkan PCNU Kabupaten Tangerang, LPNU Kabupaten Tangerang, Koperasi Lintang Songo dan warga Nahdliyin," ujarnya.

 

Ia berharap dengan adanya program ini, masyarakat sekitar yang kurang mampu dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, terlebih saat ini bulan Ramadhan. 

 

Sementara itu, Ketua LPNU Kabupaten Tangerang KH Yumni Al Hilal mengatakan bahwa penjualan sembako murah ini dilakukan guna meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. 

 

“Kegiatan gerakan sedekah sembako murah ini diharapkan dapat membantu mengurangi sedikit beban hidup mereka, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri sehingga warga ikut merayakan sukacita kebahagian di Hari Raya," katanya.

 

Selain itu, pihaknya juga berharap doa dari masyarakat untuk LSmart agar lebih maju, terus tumbuh dan dapat melayani masyarakat dengan baik.

 

Melihat antusias masyarakat yang tinggi, lanjutnya, ia mengharapkan program ini akan diadakan setiap tahun pada bulan Ramadhan.

 

"Tahun ini ini kami hanya dapat menyiapkan  100 paket sembako murah, semoga tahun depan kami akan menyiapkan 500 paket", ujar KH. Yumni Al Hilal.

 

Pewarta: Syakir NF
Editor: Kendi Setiawan

Posisi Bawah | Youtube NU Online