Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

PWNU Papua Kirim Paket Lebaran ke Empat PCNU

PWNU Papua Kirim Paket Lebaran ke Empat PCNU
Foto: Joko Prayitno
Foto: Joko Prayitno

Jayapura, NU Online

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Papua membagikan paket Ramadhan untuk empat PCNU. Pengumpulan sumber dana paket Ramadhan ini setelah melalui beberapa pertemuan santai para pengusaha serta ulama dengan PWNU yang berhasil menghimpun dana lebih dari 30 juta rupiah.

 

Aksi kepedulian sosial ini dipimpin langsung oleh Ketua PWNU Papua, Kiai Toni Wanggai dan dimotori oleh Gus Adib Fuad, Pengasuh Majelis Dzikir Kimyatuss’adah Papua dan Depok bersama Pengurus NU Papua yang lain. Mereka menjalin sinergi dengan unsur pengusaha Nahdliyin antara lain H Jhon Ali Mujiono, Mas Bustomi, H Supardi, Mas Baim, serta anggota DPR Fauzun Nihayah.

 

"Bantuan yang terkumpul akan kami distribusikan kepada empat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama yaitu PCNU Kota Jayapura, PCNU Kabupaten Jayapura, PCNU Kabupaten Keerom dan PCNU Kabupaten Sarmi dan para sesepuh NU serta Nahdliyin kultural yang aktif mem-back up kegiatan-kegiatan NU Papua," kata Kiai Toni ketika memantau proses pendistribusian bantuan tersebut.

 

Ia melanjutkan, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian NU Papua dan jajarannya kepada pejuang-pejuang NU di Papua yang berada di Kabupaten/Kota dalam menjalankan roda organisasi. Paket Ramadhan juga sekaligus sebagai tanda kasih sayang, simpati dan empati atas kerja keras mereka dalam melayani umat. Para pengurus di tingkat PCNU juga tidak lelah dalam mengedukasi masyarakat untuk tetap tetap tegar menjalani ibadah puasa Ramadan di tengah pandemi Covid-19.

 

"Serta untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H dengan penuh suka cita dan tetap bersahaja mengikuti aturan larangan mudik oleh pemerintah, tetap mematuhi protokol kesehatan penanggulangan Covid-19, agar kita semua dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," tuturnya.

 

Ucapan terima kasih pun disampaikan kepada semua pihak yang peduli dan telah sudi bersinergi bersama NU Papua memberikan perhatian kepada para pejuang NU. "Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rezeki nan berkah," pungkasnya. 

 

Pendistribusian di lapangan dipimpin oleh Sekretaris PWNU Papua Muhamad Thoif bersama tim di Sekretariat Kantor PWNU Papua, Jl. Percetakan Negara No.126 Kota Jayapura. Komunikasi dan koordinasi intens serta pendataan dilakukan dengan cepat dan akurat agar paket disalurkan tepat sasaran.

 

Kontributor: Joko Prayitno
Editor: Kendi Setiawan

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya