Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ansor di Tuban Bagikan 1000 Paket Takjil kepada Masyarakat

Ansor di Tuban Bagikan 1000 Paket Takjil kepada Masyarakat
Kader Ansor di Tuban bagi-bagi takjil. (Foto: NU Online/Irqam)
Kader Ansor di Tuban bagi-bagi takjil. (Foto: NU Online/Irqam)
Tuban, NU Online
Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur berbagi kebahagiaan dengan memberikan 1000 takjil kepada masyarakat, Ahad (9/5).
 
Selain pengurus PAC GP Ansor Semanding, pembagian takjil dilakukan dengan melibatkan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Pagar Nusa Cabang Semanding. Kegiatan ini sembari diiringi dengan musik gambus. Tampak pula di lokasi beberapa anggota Kepolisian Semanding mengatur lalu lintas untuk kelancaran mobilitas kendaraan yang lewat
 
Ketua PAC GP Ansor Semanding, Darul Arifin mengatakan, pembagian takjil gratis ini dilakukan di perempatan lampu merah Polsek Semanding, Jalan Hayam Wuruk, Gedongombo, Semanding. Takjil diberikan  kepada masyarakat sekitar dan pengendara motor yang melintas.
 
"Kita bagikan takjil gratis bagi pengendara yang melintas di perempatan Polsek Semanding, agar nanti bisa menjadi menu berbuka untuk masyarakat maupun pengendara di tengah perjalanannya," jelasnya.
 
Menurutnya, pembagian takjil gratis ini merupakan bagian dari rentetan agenda PAC GP Ansor Semanding selama bulan Ramadhan. "Ini merupakan rangkaian agenda kami selama bulan puasa bersama Banser dan Pagar Nusa," ungkapnya.
 
Adapun tujuan bagi-bagi takjil, Darul Arifin menyampaikan untuk meningkatkan jiwa sosial pengurus PAC GP Ansor Semanding di tengah pandemi Covid-19.
 
"Selain pembagian takjil ini, secara lahir bisa menumbuhkan jiwa sosial kami, tidak hanya pada bulan Ramadhan ini. Tapi bisa berkelanjutan dan semakin ikhlas dalam berbagi," ujarnya.
 
1000 takjil gratis yang dibagika GP Ansor Semanding terdiri dari kurma, snack, teh botol, dan air mineral.
 
"Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung jalannya bagi takjil gratis ini," pungkasnya.
 
Selesai berbagi takjil kegiatan dilanjutkan berbuka puasa bersama di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Semanding dan shalat Magrib bersama.
 
Kontributor: Irqam
Editor: Syamsul Arifin
Posisi Bawah | Youtube NU Online