IMG-LOGO
Warta

Ribuan Warga Semarakkan Parade Bedug


Senin 15 September 2008 09:10 WIB
Bagikan:
Ribuan Warga Semarakkan Parade Bedug
Solo, NU Online
Setelah tampil di Madiun, Sampoerna Hijau Parade Bedug 2008 mampir di Kota Solo, menggelar pentas akbar di Alun-alun Utara Keraton Surakarta, Ahad (14/9) malam .

Sejumlah musisi, band dan artis tampil meramaikan parade seni dan budaya, yang juga melibatkan para musisi etnik kontemporer Pesona Wangka dan Lembaga Musik Indonesia.<>

Selain pentas akbar Sampoerna Hijau Parade Bedug 2008 juga menggelar Lomba Tabuh Bedug, yang diikuti sekitar 10 kelompok penabuh bedug dari Kota Solo dan sekitarnya. Pemenang lomba akan tampil di Depok, bersama 10 pemenang penabuh bedug dari kota yang dilewati Pentas Akbar Sampoerna Hijau Parade 2008.

Ribuan masyarakat Kota Solo hadir di Alun-Alun Utara, menyaksikan parade seni dan budaya di panggung  di tengah Alun-Alun Utara. Di samping kiri kanan panggung, dipajang truk pembawa Bedug Raksasa Sampoerna Hijau dan truk pengiring lainnya.
Pentas ini juga diisi dengan penampilan penyanyi dan kelompok band, Sunrise, Justice Voice , Saskia, Atina, Chathy & Galatian, dan Nidji. Mantan penyanyi cilik, Saskia membawakan tiga lagu religius berjudul Di atas Sajadah , Kota Santri , dan Keagungan Tuhan.

"Saya senang datang ke Solo, kesan saya Kota Solo itu beda banget sama Jakarta. Banyak makanan yang enak-enak. Saya juga suka melihat orang-orang naik sepeda, " papar Saskia.  (kcm/dar)
Bagikan:
IMG
IMG