Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

PBNU Berikan Beasiswa pada Muslim Thailand Selatan

PBNU Berikan Beasiswa pada Muslim Thailand Selatan
Jakarta, NU Online
Sessama muslim bersaudara, begitulah yang diyakini oleh umat Islam. Sebagai wujud dari persaudaraan ini, PBNU memberikan beasiswa kepada 10 mahasiswa dari Thailand Selatan untuk belajar di Indonesia.

Wakil Sekjen PBNU Ir Iqbal Sullam menjelaskan, pemberian beasiswa ini baru pertama kali di lakukan untuk muslim Pattani di Thailand Selatan yang selama ini masih dilanda konflik.<>

“Di masa mendatang, kami akan berusaha meningkatkan kapasitas pemberian beasiswa, termasuk beasiswa untuk program master,” katanya, Kamis (12/2).

Sepuluh orang tersebut akan belajar di Universitas Islam Malang (Unisma) dan Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (UNIPDU), untuk masing-masing 5 mahasiswa.

“Mereka dapat memilih bidang studi apa saja yang diminati yang ada di universitas tersebut, kecuali fakultas kedokteran,” imbuhnya.

PBNU akan menyediakan biaya untuk akomodasi dan SPP mahasiswa serta kursus bahasa Indonesia.

Dikatakan oleh Iqbal, pada bulan Mei-Juli, para penerima beasiswa diharuskan sudah berada di Indonesia untuk belajar bahasa Indonesia. Pada September 2009, mereka akan mengikuti perkuliahan di dua universitas tersebut. (mkf)
BNI Mobile