IMG-LOGO
Warta

JK: Hasyim Teladankan Islam pada Dunia


Senin 9 Maret 2009 13:40 WIB
Bagikan:
JK: Hasyim Teladankan Islam pada Dunia
Jakarta, NU Online
Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla (JK) menyampaikan terimakasihnya kepada Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi. Menurut JK, Hasyim Muzadi dinilai telah menyebarkan keteladanan Islam Indonesia yang beretika dan merahmati seluruh alam (rahmatan lil'alamin) kepada seluruh dunia. 

Demikian disampaikan JK dalam sambutannya di hadapan ratusan ribu jamaah yang mengikuti peringatan maulid nabi di Masjid Istiqlal Jakarta, senin (9/3). Dalam sambutannya, JK juga menyerukan agar umat Islam Indonesia untuk terus bersatu padu menghadapi tantangan zaman<>.

"Umat Islam merupakan komponen terbesar bangsa Indonesia, karenanya umat Islam harus dapat menjadi bagian inti dalam perkembangan dan kemajuan bangsa. Umat Islam harus menjadi garda terdepan dalam membangun bangsa dan negara," katanya.

JK berharap Umat Islam selalu mengedepankan tindakan-tindakan santun dan bermartabat dalam menghadapi setiap permasalahan bangsa. Karena jika Umat Islam Indonesia tidak bertindak bijak maka dunia akan mengecam seluruh bangsa.

"Umat Islam yang berjumlah lebih dari 85% penduduk Indoensia harus dapat bekerja sebaik-baiknya untuk bangsa ini. Umat Islam harus mampu mengatasi permasalahan-permasalahan bangsa jika ingin kita tumbuh bagian dunia yang diperhitungkan dan dihormati dunia," tandasnya. (min)
Bagikan:
IMG
IMG